Home > Ragam Berita > Internasional > Gadis Kelahiran Aceh Ariska Putri Raih Mahkota Miss Grand International

Gadis Kelahiran Aceh Ariska Putri Raih Mahkota Miss Grand International

Las Vegas – Salah seorang wanita bernama Ariska Putri Pertiwi, baru-baru ini telah mengharumkan nama Indonesia. Hal tersebut lantaran dirinya berhasil memenangkan ajang ratu kecantikan dunia, Miss Grand International 2016. Ajang tersebut digelar di Las Vegas, Amerika, pada Selasa (25/10/2016) waktu setempat. Bukan hanya itu saja, Indonesia juga berhasil meraih gelar Best National Costume dalam ajang tersebut.

Gadis Kelahiran Aceh Ariska Putri Raih Mahkota Miss Grand International

Ariska memang banyak menemui halangan dalam mengikuti ajang Miss Grand International 2016 tersebut. Awalnya, Wanita yang berusia 21 tahun ini sempat menuai protes, khususnya diprotes oleh masyarakat adat Lampung terkait kostum nasional yang dia bawa ke ajang Miss Grand International.

Memang pada waktu itu, Ariska mengenakan busana yang mengusung motif khas Lampung seperti siger (pakaian adat lampung yang dikenakan di kepala oleh wanita suku Lampung). Namun, belahan kaki kostum yang dipakai Ariska yang dipermasalahkan oleh masyarakat karena dianggap terlalu tinggi sehingga terlalu memperlihatkan pahanya.

“Ariska Putri Pertiwi menjadi sorotan masyarakat Lampung dalam ajang itu. Ariska mengenakan busana yang mengusung motif-motif khas Lampung seperti siger. Budaya Lampung, dengan kearifan lokalnya yang memiliki daya jual tinggi tentu seharusnya dijaga dengan baik, bukan dengan hal-hal seperti yang dilakukan oleh pihak-pihak yang terkait dalam foto tersebut,” kata Koordinator Divisi Adat dan Budaya Gamolan Institute Lampung, Erizal Barnawi seperti dikutip Antara.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Belasan Orang Meninggal Dunia Akibat Serangan Teror di Barcelona

Belasan Orang Meninggal Dunia Akibat Serangan Teror di Barcelona

Catalunya – Kabar mengejutkan datang dari Barcelona, dimana sedikitnya 13 orang tewas dan lebih dari ...