Home > Hiburan > Gosip > Peretas Foto Tanpa Busana Artis Hollywood Dihukum 18 Bulan Penjara

Peretas Foto Tanpa Busana Artis Hollywood Dihukum 18 Bulan Penjara

Los Angeles – Masih ingat dengan kasus beredarnya foto-foto tanpa busana puluhan artis Hollywood yang sempat heboh pada akhir 2014 lalu?

Peretas Foto Tanpa Busana Artis Hollywood Dihukum 18 Bulan Penjara

Setelah dua tahun berlalu, akhirnya sang pelaku yang diketahui bernama Ryan Collins mengakui perbuatannya dan dihukum penjara selama 18 bulan, seperti dilaporkan oleh Cnet pada Minggu (30/10/2016).

Ryan Collins (36) yang berasal dari Lancester, Pennsylvania, Amerika Serikat ini pernah bekerja di Google dan Apple pada 2012 hingga 2014.

Di depan pengadilan, Collins mengakui bahwa ia mengelabuhi puluhan artis Hollywood agar memberikan konfirmasi alamat emai dan password dengan mengirim sebuah e-mail yang didesain khusus agar seakan-akan tampak berasal dari Apple atau Google, atau yang dikenal dengan istilah Phising.

Setelah itu, Collins lantas mengunduh foto-foto pribad para artis ini dengan menggunakan sebuah program di komputer yang telah ia siapkan sebelumnya.

Foto-foto tanpa busana para artis ini kemudian tersebar luas di dunia maya lewat beberapa forum online, termasuk Reddit dan 4Chan.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Mengapa Istri Sunu Selama Ini Diam Terkait Isu Umi Pipik ?

Mengapa Istri Sunu Selama Ini Diam Terkait Isu Umi Pipik ?

Jakarta – Kabar mengenai pernikahan Umi Pipik dengan Sunu mulai disampaikan oleh keluarga Suci dengan ...