Home > Hiburan > Gosip > Peretas Foto Tanpa Busana Artis Hollywood Dihukum 18 Bulan Penjara

Peretas Foto Tanpa Busana Artis Hollywood Dihukum 18 Bulan Penjara

Los Angeles – Masih ingat dengan kasus beredarnya foto-foto tanpa busana puluhan artis Hollywood yang sempat heboh pada akhir 2014 lalu?

Peretas Foto Tanpa Busana Artis Hollywood Dihukum 18 Bulan Penjara

Setelah dua tahun berlalu, akhirnya sang pelaku yang diketahui bernama Ryan Collins mengakui perbuatannya dan dihukum penjara selama 18 bulan, seperti dilaporkan oleh Cnet pada Minggu (30/10/2016).

Ryan Collins (36) yang berasal dari Lancester, Pennsylvania, Amerika Serikat ini pernah bekerja di Google dan Apple pada 2012 hingga 2014.

Di depan pengadilan, Collins mengakui bahwa ia mengelabuhi puluhan artis Hollywood agar memberikan konfirmasi alamat emai dan password dengan mengirim sebuah e-mail yang didesain khusus agar seakan-akan tampak berasal dari Apple atau Google, atau yang dikenal dengan istilah Phising.

Setelah itu, Collins lantas mengunduh foto-foto pribad para artis ini dengan menggunakan sebuah program di komputer yang telah ia siapkan sebelumnya.

Foto-foto tanpa busana para artis ini kemudian tersebar luas di dunia maya lewat beberapa forum online, termasuk Reddit dan 4Chan.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Nikita Willy Unggah Foto Bareng Pria Ganteng, Kekasih Barunya ?

Nikita Willy Unggah Foto Bareng Pria Ganteng, Kekasih Barunya ?

Jakarta – Semenjak putus dari Putu Gede Suarsana atau yang lebih akrab disapa Tutde, semakin ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis