Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Persilat Kukuhkan Jokowi Menjadi Pendekar Utama

Presiden Persilat Kukuhkan Jokowi Menjadi Pendekar Utama

Denpasar – Presiden Persekutuan Pencak Silat Antar Bangsa (Persilat) Prabowo Subianto kini menjabat Prabowo Subianto. Belum lama ini, dia bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pihaknya pun memberikan gelar Pendekar Utama kepada Jokowi.

Presiden Persilat Kukuhkan Jokowi Menjadi Pendekar Utama

Pengukuhan tersebut dilaksanakan dalam acara Kejuaraan Pencak Silat for The World: The 17 th World Championship and Festival yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Lila Bhuana, Kota Denpasar, Bali, Kamis (8/12/2016).

“Kami ingin menggunakan kesempatan ini atas nama keluarga besar pencak silat dunia dan Indonesia, kami mohon Bapak berkenan menerima gelar sebagai pendekar utama pencak silat. Dengan demikian tentunya Bapak akan selalu mengawasi membina dan membesarkan pencak silat di tahun-tahun yang akan datang,” kata Prabowo Subianto.

Sebagaimana diketahui, “Pendekar Utama” merupakan gelar kehormatan dari Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) yang diberikan khusus kepada tokoh-tokoh yang dianggap memiliki karakter pendekar.

Baca juga: Penetapan Lokasi Sidang Ahok Masih Menanti Putusan PN Jakut

Gelar tersebut diberikan atas sumbangsih Presiden Jokowi terhadap pembinaan dan pengembangan pencak silat di Indonesia. Tokoh yang pernah menerima gelar serupa yakni mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Novel Baswedan Jalani Pemeriksaan Retina dan Glaukoma

Novel Baswedan Jalani Pemeriksaan Retina dan Glaukoma

Jakarta – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menginformasikan bahwa dokter yang menangani Novel Baswedan ...