Home > Otomotif > Motor > Ini Dia Geng Motor Yang Paling Ditakuti di Eropa, Namanya dari Indonesia

Ini Dia Geng Motor Yang Paling Ditakuti di Eropa, Namanya dari Indonesia

Jakarta – Bila Anda mendengar nama “Satu Darah Motorcycle Club” pasti Anda mengira bahwa itu adalah salah satu nama geng motor yang berasal dari Indonesia. Tebakan Anda tidak sepenunya salah, namun tidak sepenuhnya benar juga.

Ini Dia Geng Motor Yang Paling Ditakuti di Eropa, Namanya dari Indonesia

Satu Darah Motorcycle Club adalah geng motor yang berpusat di Belanda, yang pendirinya adalah tujuh pemuda Maluku yang tinggal sejak kecil di Belanda.

Berawal dari penolakan yang selalu mereka terima saat mencoba masuk menjadi anggota salah satu club motor di Belanda karena alasan warna kulit, tujuh pemuda tersebut bersama dengan dua warga campuran keturunan Belanda akhirnya mendirikan Satu Darah Motorcycle Club pada 1990. Satu Darah sendiri diambil dari bahasa khas Maluku, katong basudara (kita bersaudara).

Meskipun Satu Darah berpusat di Belanda, namun slogan khas Maluku “Lawamena Haullla Hiti-Hiti Hala-Hala” yang berarti maju terus pantang mundur, apa yang ada di depan jangan mundur, masih dipegang teguh oleh anggotanya hingga sekarang.

Berawal dari sembilan orang, kini Satu Darah MC berkembang menjadi geng motor paling di takuti Eropa, sehingga jangan sekali-kali mencari gara-gara dengan mereka.

Ini Dia Geng Motor Yang Paling Ditakuti di Eropa, Namanya dari Indonesia

Pada November 2011, jalanan Amsterdam mereka ubah menjadi medan pertempuran. Masalah ini dipicu oleh Hells Angel yang mencoba merebut wilayah kekuasaan Satudarah. Alhasil, bentrokan pun terjadi dan Satu Darah berhasil mengusir Hells Angel untuk tidak masuk ke wilayah mereka.

Hells Angel sendiri merupakan geng motor yang paling ditakuti di dunia, yang didirikan di Fontana, California pada 1948.

Hingga kini anggota Satu Darah telah tersebar di banyak negara selain di Belanda, seperti di Australia, Belgia, Jerman, Perancis, Denmark, Kanada, Malaysia, Maroko, Spanyol, Singapura, Suriname, Swedia, Swiss, Thailand, Turki, dan Indonesia.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Awas, Kecurangan Yang Biasa Dilakukan Pedagang Motor Bekas

Awas, Kecurangan Yang Biasa Dilakukan Pedagang Motor Bekas

Bekasi – Sudah menjadi rahasia umum apabila risiko dalam membeli motor second tentunya kondisi motor ...