Home > Otomotif > Motor > Amankah Menyimpan Smartphone di Dalam Jok Motor?

Amankah Menyimpan Smartphone di Dalam Jok Motor?

Jakarta – Beberapa orang terbiasa menyimpan smartphone di bawah jok motornya, apalagi bila musim hujan, dengan alasan agar smartphone aman dari air hujan. Namun, amankah menyimpan smartphone di bawah jok motor?

Amankah Menyimpan Smartphone di Dalam Jok Motor?

Belum lama ini beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan sebuah sepeda motor yang hangus terbakar di bagian joknya akibat sebuah smartphone yang disimpan di bawah jok tiba-tiba meledak.

Menurut Senior Manager Technical Training Departement PT Astra Honda Motor (AHM), Handy Hariko, harus diteliti lebih jelas dahulu apa yang terjadi hingga ponsel tersebut meledak.

“Wah, mestinya masalah di handphone-nya, gelombang yang dikeluarkan seperti apa, dan tergantung handphone juga. Rasanya, tidak masalah menyimpan handphone di boks motor,” ujar Handy Hariko, Selasa (2/5/2017).

Harus diselidiki lebih lanjut mengapa smartphone itu sampai meledak, karena ledakan smartphone tersebut kasusnya sama saja dengan kasus lainnya saat meledak ketika sedang dipakai, discharge, atau sedang ditaruh begitu saja.

“Mesti dipelajari lebih lanjut masalah meledaknya. Apakah sambil dicas, sehingga terjadi over pengisian. Apa lagi baterainya biasa. Mungkin bisa dicari data lengkapnya,” ujarnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Konsumen Cukup Membayar Rp 1 Juta Untuk Pesan Suzuki Jimny

Konsumen Cukup Membayar Rp 1 Juta Untuk Pesan Suzuki Jimny

Jakarta – Suzuki kembali akan membangkitkan kejayaan Jimny di jamannya dengan meluncurkan Suzuki Jimny di ...