Jakarta – Penat sehabis bekerja tentu membutuhkan sesuatu yang mampu mengembalikan semangat, ternyata, menurut studi terbaru, berhubungan seks merupakan salah satu yang mampu mengembalikan semangat bekerja anda.

Studi, Rutin Bercinta Mampu Meningkatkan Motivasi Dalam Bekerja

Dilansir dari marieclaire.com, Selasa (14/3/2017), mereka yang memiliki hubungan asmara dan kehidupan seks yang sehat membantu mereka untuk tetap merasa bahagia, termasuk dalam hal pekerjaan.

Manfaatnya tidak hanya menguntungkan untuk diri Anda sendiri, namun juga karyawan dan organisasi tempat Anda bekerja.

Studi ini melakukan survei terhadap 159 orang karyawan, mengikuti mereka selama dua minggu dan meminta mereka menjawab pertanyaan yang diajukan setiap hari.

Hasilnya, orang-orang yang sering berhubungan seks dilaporkan memiliki suasana hati yang lebih positif, penyebab dari kepuasan bekerja yang lebih tinggi, dan produktivitas sepanjang hari.

Efek positif dari berhubungan seks ini biasanya berlangsung selama sekitar 24 jam dan berlaku bagi pria, maupun wanita. Selain itu, para peneliti juga menemukan bahwa stres bekerja juga dapat terkait dengan kehidupan seks yang negatif dari karyawan.

Secara ilmiah, ketika berhubungan seks akan melepaskan dopamin dalam otak, yang mana dopamine sendiri dapat membuat Anda lebih termotivasi di tempat kerja.

Baca juga: Barbershop Ini Punya ‘Tukang Cukur Seksi’ Untuk Layani Pelanggan

Sehingga tidak ada salahnya jika seks ditempatkan sebagai salah satu prioritas, karena seks memiliki banyak manfaat, seperti sosial, emosional, dan fisiologis yang baik bagi tubuh anda. (Rere – www.harianindo.com)