Jakarta – Baru-baru ini, Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Michael Richard Pence berkunjung ke Indonesia. Setibanya disini, dirinya mengaku terpesona dengan praktik Islam di Indonesia. Wakil dari Donald Trump tersebut bahkan sudah tidak sabar ingin mengunjungi Masjid Istiqlal sebagai tempat ibadah terbesar bagi muslim di Indonesia itu.

Kunjungi Indonesia, Wakil Presiden Amerika Serikat Terkesima Dengan Islam

Wapres AS, Mike Pence Ketika Berkunjung ke Indonesia

“Nanti, saya dengan rendah hati memiliki kesempatan untuk mengunjungi masjid nasional Indonesia. Saya tidak sabar menantikan momen tersebut,” ujar Pence saat konferensi pers di Istana Merdeka.

Diagendakan bahwa wapres AS yang akrab disapa dengan panggilan Mike Pence tersebut akan berkunjung ke Istiqlal setelah menghadiri pertemuan di Istana Merdeka. Menurutnya, Islam di Indonesia telah menjadi inspirasi bagi negara lain. Ia menilai bahwa Indonesia memiliki kesamaan dengan AS. Kedua negara memiliki penduduk yang beragam dan hidup berdampingan.

“Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, tradisi Islam modern Indonesia menginspirasi dunia,” imbuh Mike yang datang bersama istrinya, Karen Pence.

Baca Juga : Kredit Rumah DP 0 Rupiah, Bagaimana Sebenarnya Perhitungannya?

“Ada beragam agama yang memberikan kita harapan untuk masa depan yang lebih cerah dan kami sangat berterima kasih kepada Indonesia yang memberikan inspriasi tersebut kepada dunia,” tambahnya.

(bimbim – harianindo.com)