Jakarta – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, pada Selasa (9/5/2017) secara resmi mengumumkan daftar nama anggota tim sinkronisasi yang dipimpin oleh mantan Menteri ESDM Sudirman Said.

Anies-Sandi Umumkan Tim Sinkronisasi, Sudirman Said Ketuanya

“Mulai hari ini, Anies-Sandi mengumumkan personel tim sinkronisasi,” ujar Anies di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, daftar nama anggota tim sinkronisasi telah dikonsultasikan terlebih dahulu ke tim inti pemenangan Anies-Sandi dari unsur Partai Gerindra dan PKS.

Tim ini secara resmi diumumkan di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017). Prosesnya pun sangat tertutup dari awak media.

Tim sinkronisasi akan langsung mulai bekerja melakukan persiapan hingga pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur baru pada Oktober 2017 mendatang.

“Jadi kami langsung kerja dan turun ke lapangan. Tanpa perlu persiapan lagi,” ucapnya.

Tim ini diketuai oleh Sudirman Said dan beranggotakan nama-nama seperti Edriana Noerdin; Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB) 2011-2014 Eko Prasojo; Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta 2010-2013 Fadjar Pandjaitan; advokat HMBC Rikrik Rizkiyana; pakar tata kota Marco Kusumawijaya; M. Hanief Arie Setyanto, mantan deputi di Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4); serta Untoro Hariadi, pegiat gerakan sosial dan lingkungan hidup.

Tugas utama dari tim sinkronisasi yakni menyusun referensi dan menerjemahkan program-program serta janji kerja Anies-Sandi ke dalam rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2018 serta Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2022.
(samsul arifin – www.harianindo.com)