Home > Ragam Berita > Ekonomi > Dari Bisnis Kue, Siswi SD Ini Raup Penghasilan Rp 8 Juta Per Bulan

Dari Bisnis Kue, Siswi SD Ini Raup Penghasilan Rp 8 Juta Per Bulan

Bandar Lampung – Bocah dari Bandar Lampung ini kini menjadi pengusaha cilik yang pandai berbisnis. Bocah yang bernama Muthia Rizky Ardana, siswi kelas 4 SD IT Muhamadiyah Bandar Lampung, memasarkan kue lewat Instagram dan meraup omzet Rp 4 juta-Rp 8 juta per bulan.

Dari Bisnis Kue, Siswi SD Ini Raup Penghasilan Rp 8 Juta Per Bulan

Muthia Rizky

Muthia mengaku senang bisa terjun di bisnis kue. Ia mengisahkan, bahwa kesuksesannya tersebut berawal dari coba-coba. Ia selalu membawa bekal kue buatan sendiri ke sekolah. Tak sedikit dari temannya yang mencicipi bekalnya tersebut langsung ketagihan.

“Biasa bawa kue ke sekolah, eh, teman-teman pada suka dan minta lagi. Lumayan sekalian promosi di sekolah,” ungkapnya, Rabu (17/5/2017).

Akhirnya, teman sekolah Muthia mulai memesan kue buatannya. Meski masih bocah, naluri bisnis Muthia cukup tajam. Ia tak hanya melayani pemesanan teman sekolahnya. Ia mencoba memanfaatkan medsos Instagram untuk memasarkan kue buatannya. Hasilnya pun memuaskan. Kue buatan Muthia laris manis sejak dipromosikan melalui Instagram.

Baca Juga : Menteri Susi Berencana Melakukan Sebuah Gebrakan Baru, Apa Itu ?

Muthia sering berkreasi mengolah dan memberi sentuhan akhir (finishing) kue buatannya. Warga Jalan Purnawirawan, Gunung Terang, tersebut pun telah melabeli hasil karyanya, yakni Uci Cake. Disinggung omzet per bulan hasil penjualan, Uci Cake bisa meraup untung sekitar empat hingga delapan juta rupiah.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Dirjen Pajak Ungkap Identitas WNI yang Transfer Rp 18,9 Triliun

Dirjen Pajak Ungkap Identitas WNI yang Transfer Rp 18,9 Triliun

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu regulator keuangan Eropa dan Asia Tengah mendapati informasi terkait ...