Home > Teknologi > Internet > Hasil Survei, Jangan Berlibur Lebaran Pada Hari Senin dan Minggu

Hasil Survei, Jangan Berlibur Lebaran Pada Hari Senin dan Minggu

Jakarta – Aplikasi Waze baru saja merilis hasil surveinya terhadap lalu lintas di kota-kota besar di Indonesia pada masa bulan Ramadhan.

Hasil Survei, Jangan Berlibur Lebaran Pada Hari Senin dan Minggu

Dari hasil survei tersebut terungkap bahwa terburuk untuk melakukan perjalanan di bulan Ramadhan adalah di hari Senin, karena pada hari initerjadi peningkatan jumlah pengendara hingga 21 persen. Namun hal ini terjadi pada pukul 10 pagi hingga pukul 2 siang.

Bepergian pada Minggu juga bukanlah ide bagus. Pada hari ini, terjadi peningkatan pengendara sebesar 16 persen, yang terjadi dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Sedangkan berdasarkan survei dari Waze, waktu terbaik untuk bepergian adalah di hari Selasa, karena pada hari ini terjadi penurunan jumlah pengendara sampai 27 persen yang berlaku sepanjang hari.

Hari Sabtu juga dinilai menjadi hari yang baik untuk bepergian karena terjadi penurunan pengendara sebesar 16 persen dari hari biasannya, namun ini hanya berlaku di bawah pukul 12 siang.

Menurut Waze, pada masa liburan jam sibuk terjadi lebih pagi yakni pukul 10 pagi, dibandingkan hari biasa yang baru terlihat sibuk pada pukul 12 siang.

Survei ini dibuat berdasarkan data lalu lintas yang dikirimkan oleh pengguna Waze ke aplikasi selama bulan Ramadan tahun lalu.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Jakarta – Rambut rontok yang kemudian berakibat kebotakan merupakan momok tersendiri bagi setiap orang, termasuk ...