Home > Teknologi > Fadli Zon Nilai Masyarakat Indonesia Sangat Peduli dengan Konflik Rohingya

Fadli Zon Nilai Masyarakat Indonesia Sangat Peduli dengan Konflik Rohingya

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan, banyaknya bantuan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia menunjukkan kepedulian Indonesia terhadap apa yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar. Namun, ia berharap Indonesia dapat mengambil langkah-langkah yang lebih nyata lagi untuk mengatasi masalah di sana.

Fadli Zon Nilai Masyarakat Indonesia Sangat Peduli dengan Konflik Rohingya

“Saya kira, banyak bantuan dari masjid-masjid maupun dari individu-individu itu menunjukkan, kita peduli dengan apa yang terjadi di Rohingya,” ungkap Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon usai menghadiri kegiatan Puisi untuk Rohingya di Jakarta Pusat Minggu (10/9/2017).

Menurut Fadli, apa yang terjadi pada etnis Rohingya di sana bukan sekadar masalah agama. Meskipun memang, lanjut dia, agama tidak bisa dipisahkan dari identitas etnis Rohingya itu sendiri.

Baca juga: Inilah Penjelasan Wakil Ketua Pansus Angket Terkait Pembekuan KPK

Sebagai negara yang dianggap sebagai senior di ASEAN, Fadli mengatakan, Indonesia perlu mengambil langkah-langkah yang lebih nyata daripada negara-negara lainnya. Menurut dia, Indonesia bisa lebih daripada apa yang sudah dilakukan saat ini.

“Kita juga sebagai negara yang dianggap senior di ASEAN, tentu perlu mengambil langkah-langkah yang lebih nyata dan kuat ketimbang negara-negara lainnya. Saya menilai, kita bisa lebih dari ini. Kita ingin lebih dari itu (pertemuan),” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Jakarta – Rambut rontok yang kemudian berakibat kebotakan merupakan momok tersendiri bagi setiap orang, termasuk ...