Home > Teknologi > Sekjen Demokrat Tegaskan TGB Punya Posisi Penting di Partai

Sekjen Demokrat Tegaskan TGB Punya Posisi Penting di Partai

Jakarta – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menuai kontroversi karena pernyataan mendukung Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Meski demikian, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menyatakan TGB masih menjadi kader Partai Demokrat.

Sekjen Demokrat Tegaskan TGB Punya Posisi Penting di Partai

Hinca menjelaskan, TGB punya posisi penting di internal partai. TGB merupakan satu dari 15 anggota majelis tinggi Partai Demokrat. TGB memiliki kewenangan dalam memutuskan sosok calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini.

“Sampai hari ini bahwa Pak TGB masih kader partai dan belum ada pikiran ke mana-mana,” kata Hinca di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Juli 2018.

Hinca membantah kabar pemberian sanksi terhadap sikap politik TGB. Kata dia, hingga saat ini belum ada sanksi yang diberikan buat Gubernur NTB itu.

Lagipula, Partai Demokrat belum menentukan sikap dukungan dalam Pilpres 2019. Karena itu, setiap kader memiliki hak untuk mendukung salah satu sosok yang akan bertarung dalam Pilpres 2019.

Baca juga: Jokowi Berharap Zohri Tampilkan yang Terbaik di Asian Games

“Tapi begitu partai mengatakan (dukungan terhadap) si A, maka semua kader sepakat. Jadi (sekarang) tidak ada masalah,” jelas Hinca. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sehari Setelah Diblokir, Perwakilan Tik Tok Datangi Kantor Kemkominfo

Sehari Setelah Diblokir, Perwakilan Tik Tok Datangi Kantor Kemkominfo

Jakarta – Sehari setelah Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir layanan aplikasi Tik Tok, perwakilan perusahaan ...