Home > Travel & Kuliner > Wisata > Hindari Jenis Makanan Ini Ketika Berlibur

Hindari Jenis Makanan Ini Ketika Berlibur

Jakarta – Tak satupun orang ingin sakit saat berlibur. Oleh karena itu, salah satu cara agar tubuh kita tidak bermasalah adalah dengan menjaga makanan selama liburan.

Hindari Jenis Makanan Ini Ketika Berlibur

Makanan

Makanan-makanan berikut ini sebaiknya dihindari seperti dilansir dari metrotvnews.com, Jumat (26/5/2017):

1. Beri dan apel

Hindari buah dengan kulit yang tipis, contohnya beri dan apel karena lebih berisiko terpapar bakteri di tempat penyimpanan, sehingga berisiko menyebabkan infeksi. Pilihlah buah dengan kulit tebal seperti pisang dan jeruk karena lebih terjamin kesegarannya.

2. Daging dan susu

Hindari makanan yang Anda tak tahu bagaimana proses pemasakan dan penyimpanannya karena dapat menyebabkan infeksi pada tubuh, misalnya daging dan susu.

3. Makanan yang diproses

Sebaiknya hindari makanan yang mengandung tepung seperti roti putih, biskuit, atau makanan yang siap dimakan. Makanan tersebut dapat membuat Anda merasa kembung dan membuat perut tak nyaman.

4. Makanan mentah

Pilihlah makanan yang sudah dimasak dengan suhu yang cukup panas dan hindari makanan yang hanya dipotong dan langsung makan seperi salad atau bawang. Makanan tersebut bisa jadi sudah terkontaminasi dengan bakteri dan dapat memicu infeksi perut.

Baca juga: Pantai Wedi Ombo Yogyakarta, Destinasi Cantik yang Menarik Wisatawan Manca Negara

5. Makanan yang digoreng

Cemilan adalah salah satu makanan yang banyak orang saat sedang berlibur. Namun, jangan makan terlalu banyak karena dapat menyebabkan dehidrasi akibat tingginya sodium dalam cemilan yang umumnya diproses dengan cara digoreng tersebut. Bawalah buah-buahan kering yang mudah dibawa. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Jembatan Kaca di China Tiba-Tiba Retak Saat Diinjak Wisatawan

Jembatan Kaca di China Tiba-Tiba Retak Saat Diinjak Wisatawan

Hebei – Sebuah jembatan kaca yang dipasang di ketinggian bukit tiba-tiba retak dan mengeluarkan suara ...