Home > Ragam Berita > Nasional > Masuk Bulan Ramadhan, Harga Bahan Pokok Perlahan Mulai Naik

Masuk Bulan Ramadhan, Harga Bahan Pokok Perlahan Mulai Naik

Jakarta – Pada Sabtu (27/5/2017) hari ini, memang telah masuk dalam Bulan suci Ramadan. Diketahui bahwa harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Bekasi, perlahan melonjak naik.

Masuk Bulan Ramadhan, Harga Bahan Pokok Perlahan Mulai Naik

Penjual di Pasar Tradisional

Kasi Tekpas Pasar Tambun, Ujo mengungkapkan bahwa kenaikan sejumlah harga bahan pokok tersebut akibat pasokan yang berkurang ke pasar tradisional, sedangkan permintaan masyarakat cenderung meningkat. Hal tersebut yang menyebabkan harga komoditas tersebut menjadi naik.

Akan tetapi, kenaikan harga saat ini belum terlalu signifikan. Harga bahan pokok di Pasar Tambun contohnya, dinilai masih terkendali.

“Sejauh ini, harga masih stabil, nanti kalau udah pertengahan baru keliatan mana aja yang melonjak naik,” ujar Ujo kepada Radar Bekasi (Group GoBekasi).

Sejumlah komoditas yang mengalami kenaikan harga yakni telur ayam ras dari Rp 17 ribu menjadi Rp 20 ribu per kilogram, daging ayam potong Rp 27 ribu menjadi Rp 30 ribu perkilogram, sedangkan komoditas lain seperti beras, gula pasir, dan minyak goreng relatif stabil.

Baca Juga : Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

“Kenaikan harga sejumlah bahan pokok tersebut relatif wajar. Kami akan terus melakukan pemantauan terhadap harga kebutuhan pokok dan mengantisipasi adanya penimbunan bahan pokok,” tambahnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua MPR Imbau Masyarakat Untuk Tidak Lagi Meributkan Masalah Tentang SARA

Ketua MPR Imbau Masyarakat Untuk Tidak Lagi Meributkan Masalah Tentang SARA

Jakarta – Ketua MPR Zulkifli Hasan memanfaatkan kesempatan berbuka puasa bersama dengan Presiden Joko Widodo ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis