Home > Hiburan > Gosip > Salut, Eko Patrio Gelar Acara Santunan Anak Yatim Dan Fakir Miskin

Salut, Eko Patrio Gelar Acara Santunan Anak Yatim Dan Fakir Miskin

Jakarta – Salah seorang komedian senior, Eko Patrio dan sang istri Viona Rosalina diketahui selalu mengadakan acara santunan secara rutin. Ternyata, mereka mengadakan acara tersebut guna mengajarkan sang anak tentang arti dari berbagi dengan sesama.

Salut, Eko Patrio Gelar Acara Santunan Anak Yatim Dan Fakir Miskin

Eko Patrio dan Keluarga

“Bikin santunan ini emang udah setiap tahun kita bikin. Dan dengan santunan ini saya ingin mengajarkan ke anak saya tentang berbagi,” ujar Eko pada Senin (19/6/2017).

Ketika ditemui dalam acara santunan bersama anak yatim dan fakir miskin di kantornya, Eko menginginkan anak-anaknya bisa memiliki sikap toleransi dari kegiatan yang dilakukan ini. Eko melanjutkan bahwa acara santunan tersebut juga mendapat dukungan oleh teman-teman sekolah sang anak.

“Kenapa saya ajarkan ini karena menurut saya Muslim dan bukan Muslim harus tetap menyatu, ada sikap toleransilah. Saya mengajarkan seperti itu,” kata Eko.

“Dan alhamdulillah teman-temannya datang ke acara santunan ini, pada patungan. Dan berbagi pada teman-teman fakir miskin dan yatim piatu,” tambah Eko.

Berbagi kepada sesama selalu Eko ajarkan kepada anak-anaknya, mengingat dulu ia sering diajarkan berbagi oleh orang tuanya. Eko dan sang istri Viona mengaku mereka memiliki kesepakatan untuk mengajarkan berbagi dan toleransi kepada anak mereka.

“Saya selalu ingat omongan orang tua saya yang mengajarkan bahwa infaq dan sodaqoh tidak akan membuat kita miskin. Jadi itu yang saya ajarkan kepada anak-anak,” ungkap Eko. “Saya juga selalu bilang cari duit itu emang susah, tapi lebih susah lagi kalau kita tidak memberi,” tambahnya.

Baca Juga : Berencana Berhijab Selamanya, Syahrini Akui Masih Terganjal Kontrak Kerja

“Kita sepakat sama istri saya memberikan praktiknya kepada anak-anak. Karena mereka sudah mulai besar dan kritis banyak nanya ini itu, jadi kita sepakat untuk praktikkan ini kepada anak-anak,” tutup Eko.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Sarwendah Dapat Penghargaan Ini, Ruben Onsu Terharu

Sarwendah Dapat Penghargaan Ini, Ruben Onsu Terharu

Jakarta – Baru-baru ini, salah seorang artis, Sarwendah mendapat sebuah penghargaan dari ajang The Imaculata ...