Home > Otomotif > Motor > MX-Slaz, Motor Tiruan Xabre dengan Harga Ramah Kantong

MX-Slaz, Motor Tiruan Xabre dengan Harga Ramah Kantong

Hanoi – Jiplak-menjiplak produk otomotif masih marak, terutama untuk model-model yang dianggap laku. Seperti di Vietnam, muncul versi kloning dari Yamaha TFX 150, atau M-Slaz di Thailand, dan di Indonesia lebih dikenal dengan nama Xabre.

MX-Slaz, Motor Tiruan Xabre dengan Harga Ramah Kantong

Lucunya lagi, nama pun dibuat mirip, yakni MX-Slaz. Tampang sangat mirip, mulai dari batok lampu sampai buritan, namun ada satu yang diketahui beda, yakni kapasitas mesin yang menggunakan 125 cc, atau lebih kecil dari M-Slaz 150 cc.

Di Vietnam, TFX 150 dijual 82,9 juta dong (setara Rp 49,4 juta), menggendong mesin 149,7 cc silinder tunggal berpendingin cairan. Tenaga yang disemburkan mencapai 15,1 tk dan torsi 13,8 Nm.

Menengok versi kloningannya, MX-Slaz, tentu belum ada data teknis yang masuk, termasuk besaran tenaga dari mesin 125 cc-nya. Mereknya disinyalir Raptor, buatan China, dilihat dari logo dantulisan pada mesin.

Dilihat sekilas tampangnya, sudah menggunakan setang jepit warna merah. Sepeda motor dilengkapi dengan tambahan panjang tangki, berikut penutup untuk mesin.

Suspensi depan inverted dengan finishing emas, bagian belakang pakai monosok. Suspensi depan inverted warna keemasan. Rem termasuk adanya kaliper warna merah. Knalpot agak gemuk, dan muncul rear hugher pada ban belakang.

Harga sepeda motor ini disinyalir mencapai 1.000 USD, atau setara Rp 13,5 jutaan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Yamaha XMAX 125 Dikabarkan Tidak Dipasarkan di Indonesia

Yamaha XMAX 125 Dikabarkan Tidak Dipasarkan di Indonesia

Jakarta – Yamaha XMAX 125 cc siap meluncur di Eropa pada Oktober 2017. Meski secara ...