Home > Olahraga > Bola > Kado Hari Kemerdekaan RI, Indonesia Hajar Filipina 3- 0

Kado Hari Kemerdekaan RI, Indonesia Hajar Filipina 3- 0

Kuala Lumpur – Timnas Sepak Bola Indonesia memberikan kado indah bagi HUT Kemerdekaan RI ke-72 setelah berhasil mengalahkan Filipina 3-0 pada laga Grup B SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (17/8/2017) malam.

Kado Hari Kemerdekaan RI, Indonesia Hajar Filipina 3- 0

Keberhasilan Indonesia tidak lepas dari kejelian pelatih Luis Milla untuk mengubah permainan Indonesia, yang berbeda saat melawan Thailand di laga pertama.

Bermain dengan pola 4-5-1, Indonesia bermain lebih sabar, bahkan cenderung lebih banyak bermain di daerah sendiri dan menunggu kesempatan untuk menyerang.

Taktik ini membuahkan hasil ketika Septian David Maulana tidak membuang kesempatan setelah mendapatkan umpan tarik dari Putu Gede yang menusuk sisi kanan pertahanan Filipina.

Gol kedua bagi Indonesia terjadi di injury time babak pertama yang diciptakan oleh Hargianto, hasil dari kerja sama apik antara Ezra Walian dan David Maulana.

Babak pertama berakhir skor 2-0 untuk Indonesia.

Pada babak kedua Indonesia masih mempertahankan taktiknya untuk tidak banyak melakukan tekanan, bahkan cenderung untuk mempertahankan posisi yang telah unggul dari Filipina, namum sesekali menyerang bila mendapatkan kesempatan.

Kesabaran ini lantas kembali berbuahkan hasil setelah tendangan keras Saddil Ramdani dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Filipina pada menit ke-50.

Skor akhir menjadi 3-0 untuk Indonesia.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil mengantongi empat poin dari dua kali pertandingannya. Hasil ini juga membuka peluang Indonesia lolos ke babak berikutnya karena sisa lawan yang kuat di grup B mungkin hanya tinggal Vietnam.

Indonesia (4-5-1): Kurniawan Kartika Ajie; Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, dan I Putu Gede; Hargianto (Hanif Sjahbandi 64′), Evan Dimas, Septian David Maulana (Osvaldo Haay 72′), Saddil Ramdani (Asnawi Mangkualam 83′), Yabes Roni; Ezra Walian

Filipina (4-5-1): Ray Joseph; Jarvis Jordan, Junell Mark, Julian Mariano, Joshua Jake; Daniel Bernan, Yoshiharu Koizumi, Kou Ichi Belgira, Christian Lapas, Jeremiah Borlongan; Javier Augustine
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sadio Mane Menambah Buruk Badai Cedera Liverpool

Sadio Mane Menambah Buruk Badai Cedera Liverpool

Liverpool – Sial betul nasib Liverpool setelah rontok menghadapi jadwal padat, kini tim asal kota ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135