Home > Gaya Hidup > Ingin Kenyang Lebih Lama? Coba Lima Makanan Ini

Ingin Kenyang Lebih Lama? Coba Lima Makanan Ini

Jakarta – Mereka yang sedang diet atau memang memiliki kesibukan yang banyak sehingga kesempatan untuk makan menjadi sangat terbatas, lebih baik tidak melewatkan sarapan dengan menu yang membuat perut kenyang lebih lama.

Ingin Kenyang Lebih Lama? Coba Lima Makanan Ini

Dikutip dari Brightside.me, Jumat (25/8/2017), ada lima jenis makanan yang bisa Anda coba untuk menemani sarapan agar kebutuhan gizi harian tetap terpenuhi namun perut tidak mudah lapar.

1. Pesto Pasta
Banyak orang yang belum menyadari bahwa pasta dapat membuat rasa kenyang yang lebih tahan lama. Olahan pasta dengan gandum utuh merupakan karbohidrat yang lambat dicerna tubuh.

2. Falafel
Makanan khas Timur Tengah dibuat dari olahan roti tawar, buncis, kacang-kacangan dan saus pedas. Kacang goreng yang biasa digunakan sebagai bahan membuat falafel merupakan sumber protein sehingga dapat membuat Anda merasa lebih kenyang.

3. Kentang
Kentang memang dikenal sebagai salah satu makanan pengganti nasi. Kentang yang mengandung tinggi karbohidrat namun rendah lemak ini sangat cocok untuk dikonsumsi sebagai sarapan pagi. Yang perlu diingat dalam mengolah kentang, jangan membuang kulitnya karena kulit kentang memiliki kandungan polisakarida, seng, besi, dan magnesium yang tinggi.

4. Brownies
Satu potong brownies sebagai makanan penutup dapat membuat anda merasa kenyanglebih lama karena mengandung asam streatat yang mengenyangkan.

5. Cheese Cake
Cheese cake mengandung asam linoleat yang memberikan rasa kenyang lebih lama.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Jakarta – Stunting merupakan masalah kesehatan dimana seorang anak mengalami hambatan dalam pertumbuhannya sehingga tidak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135