Home > Ragam Berita > Internasional > Aksi Bom Bunuh Diri Taliban Serang Konvoi Tentara Afganistan

Aksi Bom Bunuh Diri Taliban Serang Konvoi Tentara Afganistan

Helmand – Sebuah ledakan bom bunuh diri pasukan Taliban menyerang konvoi tentara Afghanistan di provinsi Helmand selatan pada Minggu (27/8/2017) malam. Menurut Pemerintah, akibat serangan ini 13 orang tewas dan beberapa lainnya mengalami luka.

Aksi Bom Bunuh Diri Taliban Serang Konvoi Tentara Afganistan

Ini adalah serangan terbaru dalam serangkaian serangan mematikan terhadap pasukan keamanan Afghanistan yang terkepung. Serangan ini menimbulkan keresahan di negara yang dilanda perang tersebut.

“Seorang pembom bunuh diri meledakkan sebuah mobil yang dipenuhi bahan peledak saat konvoi Tentara Nasional Afghanistan melewati sebuah pasar kecil di Distrik Helmand, Nawa,” kata juru bicara gubernur provinsi Omar Zwak sebagaimana diberitakan Aljazirah (28/8/2017).

Menurut Zwak, korban tewas merupakan warga sipil dan juga pasukan militer. Seorang sumber yang bekerja di rumah sakit terdekat mengatakan bahwa jasad 15 korban telah dibawa ke rumah sakit. Sebanyak 19 lainnya yang mengalami cedera juga dirawat.

“Mayoritas korban tewas adalah anggota pasukan Afghanistan dan sebagian besar yang terluka adalah warga sipil,” kata sumber tersebut.

Sementara itu, serangan mematikan tersebut terjadi beberapa hari setelah seorang pembom bunuh diri Taliban membunuh lima warga sipil dan melukai puluhan lainnya, terutama anak-anak, saat mereka meledakkan sebuah mobil yang berisi bahan peledak di markas besar polisi di Lashkar Gah, ibu kota Helmand. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pabrik Kimia di Cina Meledak, Belasakan Orang Meninggal

Pabrik Kimia di Cina Meledak, Belasakan Orang Meninggal

Sichuan – Sebuah pabrik kimia di Cina dihantam ledakan mengakibatkan 19 orang tewas dan melukai ...