Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Tegaskan Butuh Tambahan Dukungan dari Parpol Lain

Ridwan Kamil Tegaskan Butuh Tambahan Dukungan dari Parpol Lain

Bandung – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mendapat dukungan tambahan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Ridwan Kamil Tegaskan Butuh Tambahan Dukungan dari Parpol Lain

Ridwan Kamil

Dengan kekuatan baru tersebut, memperkuat intensitas berkoalisi dengan partai lain, menjadi prioritas selanjutnya. Ridwan Kamil yang diusung partai Nasional Demokrat (Nasdem) memiliki lima kursi, ditambah dengan PKB yang saat ini mempunyai tujuh kursi di DPRD Jawa Barat, masih membutuhkan tambahan dari partai lain.

“Berarti berikutnya intensintifikasi untuk pemenuhan koalisi. Karena baru 12, masih butuh delapan lagi,” ujar Ridwan kamil di Bandung Jawa Barat, Senin malam (28/8/2017).

Bahkan, dengan keputusan PKB sebagai partai kedua yang menyatakan mendukung setelah Nasdem, diharapkan menjadi promotor kepada partai lain.

“Iya, karena PKB yang paling di depan dalam mengambil keputusan. Karena kecepatan mengambil keputusannya, tentu yang cepat ngambil keputusan ini seyogyanya menjadi inisiator dalam menggenapkan koalisi,” katanya.

Wali Kota yang akrab disapa Emil ini menambahkan, Nasdem mampu menyesuaikan dengan situasi tersebut jika PKB bersedia menjadi inisiator untuk koalisi. “Nasdem ini sangat fleksibel, jadi enggak ada masalah,” katanya.

Baca juga: PKS Sudah Pasang Target pada Pilkada Serentak 2018

Partai yang saat ini diharapkan merapat mengusungnya di antaranya Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, hingga Hanura. “Masih komunikasi, yang intensif ini kan dengan PPP. Mudah-mudahan kalau PPP, PAN, Demokrat juga bisa intensif menyepakati. Hanura, akhirnya genaplah,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Kepolisian Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Polda Jawa Timur Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Jakarta – Baru-baru ini, pihak Kepolisian mengirimkan surat permintaan pencegahan ke luar negeri kepada pihak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135