Home > Ragam Berita > Nasional > Wali Kota Tegal Berdalih sebagai Korban Tim Suksesnya

Wali Kota Tegal Berdalih sebagai Korban Tim Suksesnya

Tegal – Wali Kota Tegal Siti Masitha mengaku dirinya hanya korban dari seseorang bernama Amir Mirza Hutagalung. Hal tersebut ia utarakan saat keluar dari gedung KPK dengan mengenakan rompi tahanan berwarna oranye.

Wali Kota Tegal Berdalih sebagai Korban Tim Suksesnya

“Saya korban Amir Mirza Hutagalung,” ujar Siti di gedung KPK, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Namun, Siti tidak menjelaskan siapa Amir yang dimaksud. Ia langsung menerobos kerumunan wartawan dan masuk ke mobil tahanan KPK. Siti disebut-sebut memiliki orang dekat bernama Amir Mirza Hutagalung. Amir pernah menjadi tim sukses Siti saat mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tegal pada 2014.

Sebelumnya, Siti ditangkap KPK pada Selasa (29/8/2017). Kegiatan OTT yang dilakukan tim KPK berlangsung di tiga kota. Ketiga tempat itu, yakni Tegal, Balikpapan, dan Jakarta. Dari OTT tersebut, ada lima orang yang diamankan.

KPK belum menjelaskan siapa lima orang tersebut. Namun, pihak yang diamankan disebut ada unsur penyelenggara negara dan pihak swasta. Hingga saat ini, pihak KPK belum membuat pernyataan resmi soal penetapan Siti dan pihak lain sebagai tersangka. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Jakarta – Dalam Pilpres 2019 mendatang, muncul sebuah wacana bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo ...