Home > Ragam Berita > Internasional > Ambisi Korut Dalam Membangun Kekuatan Militernya

Ambisi Korut Dalam Membangun Kekuatan Militernya

Pyongyang – Kim Jong-Un selaku Presiden Negara Korea Utara masih terus berupaya keras untuk mewujudkan mimpinya untuk membuat nuklir balistik yang dapat mencapai wilayah Amerika Serikat. Sudah sejak lama Kim Jong-Un bercita-cita untuk menjadikan Korea Utara sebagai Negara Bersenjata Nuklir.

Ambisi Korut Dalam Membangun Kekuatan Militernya

Kim Jong-Un memantau peluncuran nuklir

“Kita jelas harus menunjukkan kepada negara adidaya chauvinis itu bagaimana negara kita dapat mewujudkan kekuatan nuklir meski mereka menerapkan blokade dan sanksi tanpa batas,” kata Kim Jong Un seperti yang dilansir dari kantor berita KCNA, Sabtu (16/09/2017).

Kim juga mengakui bahwa dirinya ingin menyamai kekuatan yang dimiliki Amerika Serikat dan membuat pemimpin AS tidak berani berbicara soal opsi militer ke DPRK (Korea Utara).

Baca juga : AS Pastikan Tak Segan Untuk Membalas Ancaman Korut

Besarnya keinginan tersebut juga terwujud dalam sikap Kim Jong Un Selama ini. Pasalnya Kim Jong Un selalu memantau setiap gerak gerik pasukannya demi mewujudkan keinginannya untuk membuat nuklir.

Selain itu, Kim Jong Un juga kerapkali hadir untuk menyaksikan setiap percobaan peluncuran hasil uji coba nuklir yang sudah dibuat. Misalnya saja ketika ada peluncuran rudal balistik Hwasong-12 yang dilakukan pada hari jumat (15/09/2017) kemarin.

Rudal tersebut melesat cepat sejauh 3.700 kilometer pada ketinggian 770 km melewati Pulau Hokkaido, Jepang dan jatuh di laut. Menurut analisis sejumlah ahli, peristiwa ini menjadi hal yang patut untuk diwaspadai karena rudal Korut akan sanggup untuk mencapai wilayah Guam, Amerika Serikat, yang berjarak sejauh 3.400 km dari Pyongyang.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Info Intelijen Bocor, Jokowi Didesak Evaluasi Panglima TNI

Info Intelijen Bocor, Jokowi Didesak Evaluasi Panglima TNI

Jakarta – Presiden Joko Widodo diminta untuk segera mengevaluasi Panglima TNI Gatot Nurmantyo terkait bocornya ...