Home > Olahraga > Balap > Zarco Optimistis Bisa Naik Podium di MotoGP Jepang

Zarco Optimistis Bisa Naik Podium di MotoGP Jepang

Motegi – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, berhasil meraih pole position di sesi kualifikasi jelang MotoGP, pada Sabtu (14/10/2017) siang WIB. Zarco mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 53,469 detik.

Zarco Beharap Bisa Menangi Seri Jepang di Sirkuit Motegi

Selepas sesi kualifikasi, Zarco mengungkapkan kegembiraannya untuk bisa memulai balapan di Jepang dari posisi terdepan. Dengan hasil tersebut, pembalap asal Prancis itu mengaku siap untuk bertarung mendapatkan podium di seri ke-15 yang digelar akhir pekan nanti.

“Ketika saya mulai dengan lembut, perasaan saya tidaklah buruk. Tapi ada beberapa hal yang hilang. Awalnya saya memilih untuk memakai ban slick tapi hal itu membuat saya tidak siap untuk bertarung,” ujar Zarco sebagaimana diberitakan Crash pada Sabtu (14/10/2017).

“Dengan hasil yang bagus saya menjadi memiliki emosi yang baik juga. Hasil ini membuat saya termotivasi apalagi posisi saya hanya sebagai rookie,” tambahnya.

Jika menilik penampilan Zarco hari ini, pembalap berusia 27 tahun itu tidak begitu tampil dominan. Bahkan di FP3 dan 4 ia hanya mampu menempati urutan delapan dan enam secara beruntun.

Dengan hasil tersebut, Zarco memiliki kesempatan untuk bisa mencicipi posisi podium kembali. Maklum saja, pembalap yang memiliki nomor motor 5 itu meraih podium terakhir di MotoGP yakni saat balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, dengan menempati urutan kedua. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Marquez Bangga lnataran Memainkan Peranan Besar di Musim 2017

Marquez Bangga lnataran Memainkan Peranan Besar di Musim 2017

Valencia – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku timnya memainkan peranan besar dalam setiap balapan. ...