Home > Olahraga > Balap > Hamilton Akui Membiarkan Rivalnya di Seri Terakhir F1 2017

Hamilton Akui Membiarkan Rivalnya di Seri Terakhir F1 2017

Brackley – Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton, mengakui tidak mengemudikan mobilnya 100% setelah dipastikan meraih gelar juara dunia F1 2017. Setelah mentas di Sirkuit Autodormo Hermanos Rodriguez, Meksiko, Hamilton tidak lagi fokus pada balapan.

Hamilton Akui Membiarkan Rivalnya di Seri Terakhir F1 2017

Hal ini dilakukan pembalap berusia 37 tahun itu karena poinnya sudah tidak mungkin terkejar oleh driver lainnya. Begitu pula dengan sang rival, Sebastian Vettel, yang tertinggal 54 poin dari Hamilton.

“Saya pikir saya masih melaju cukup baik, tapi ya saya tidak mengatakannya telah 100% seperti saat di awal musim ini. Bila Anda telah dipastikan menang, tidak masalah membiarkan dua balapan pergi pada akhirnya,” ujar Hamilton sebagaimana diberitakan GP Update pada Jumat (1/12/2017).

Hamilton mengaku berusaha menikmati balapannya setelah gelar juara pasti dimilikinya. Meski begitu, ia tetap berusaha tampil dan melakukan tugasnya sebaik mungkin. Namun, semua yang dilakukannya tidak lagi terasa berat.

“Saya pikir tahun ini saya sudah mencoba sekuat tenaga untuk tetap berada di atas, jadi setelah dipastikan menang saya hanya tinggal merayakannya,” tutur juara dunia empat kali F1 itu.

Kini, Hamilton harus kembali fokus menatap musim selanjutnya. Ia berusaha mempertahankan gelar juaranya di F1 2018. Karena itu, Hamilton akan berusaha sejak balapan pertama dimulai.

“Ini adalah 1-2 untuk Mercedes, kemenangan ini yang sangat kuat dalam melawan Ferrari (terutama di Abu Dhabi) dan kami bermaksud untuk melanjutkannya tahun depan. Saya siap menghadapi tantangan di musim depan,” tutur Hamilton. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...