Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Beri Nilai 5 di Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Fadli Zon Beri Nilai 5 di Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai di tiga tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, rakyat masih belum bisa merasakan manfaat dari pembangunan yang sedang dikerjakan meskipun telah banyak infrastruktur yang dibuat.

Fadli Zon Beri Nilai 5 di Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Bahkan politisi partai Gerindra ini hanya memberikan nilai 5 pada pemerintahan Jokowi-JK karena pencapaiannya masih jauh dari harapan.

“Kalau disuruh kasih angka 1 sampai 10, saya kasih angka 5,” ujar Fadli dalam sebuah diskusi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Fadli juga mengaku telah membuat polling sendiri melalui akun Twitternya, @fadlizon, terkait pendapat masyarakat di tiga tahun pemerinahan Jokowi-JK.

Dari polling tersebut menurut Fadli Zon, 66 persen netizen mengaku hidupnya lebih susah.

“Saya kira ini bisa menunjukkan, saya lihat juga di beberapa polling lain di sosial media rata-rata mengatakan kehidupan lebih sulit,” kata Fadli Zon.

Fadli juga menambahkan, program yang selama ini dilakukan oleh pemerintah seolah melakukan banyak pekerjaan dengan membangun banyak infrastruktur yang menyerap banyak Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), namun tidak dirasakan oleh masyarakat.

Fadli mengambil contoh di sektor industri logam yang menurutnya bertumbuh negatif di kuartal pertama 2017.

“Masa di tengah infrastruktur justru industri logam dasar tumbuh negatif? Dari mana besi dan baja yang digunakan untuk kerangka jembatan, jalan tol, rel kereta api? Dari kita atau bukan?” tanya Fadli.

Fadli juga menyebutkan, jumlah tenaga kerja di sektor konstruksi turun dari 8,21 juta orang pada 2015 menjadi 7,98 juta orang pada 2016.

“Artinya terjadi pengurangan 230 ribu orang. Jadi buruh yang diserap dari mana?” tanya Fadli lagi.

Penurunan daya beli masyarakat juga menjadi perhatian Fadli Zon dimana hal tersebut sudah menjadi fakta yang ia temui di lapangan.

“Ini bukan sesuatu yang imajiner. Ini justru real yang kami rasakan di masyarakat. Ketika turun ke masyarakat juga kami merasakan bahwa kehidupan susah, cari kerja susah. Belum lagi kalau buka 100 janji Jokowi-JK,” ucap Fadli Zon.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih, Berikut Foto Yang Nampak Disana

Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih, Berikut Foto Yang Nampak Disana

Jakarta – Sandiaga Uno selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta telah melakukan tinjauan langsung ke kawasan ...