Home > Ragam Berita > Nasional > Made Mangku Pastika Tegaskan Bali Tetap Aman Dikunjungi Wisatawan

Made Mangku Pastika Tegaskan Bali Tetap Aman Dikunjungi Wisatawan

Denpasar – Gubernur Bali Made Mangku Pastika meyakinkan Kepala Deputi Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Charles-Michel GEURTS bahwa Bali aman dikunjungi di tengah naiknya aktivitas vulkanik Gunung Agung.

Made Mangku Pastika Tegaskan Bali Tetap Aman Dikunjungi Wisatawan

Gubernur Bali Made Mangku Pastika

“Berbagai upaya rencana kontijensi telah kami siapkan jika Gunung Agung di Kabupaten Karangasem meletus. Sejumlah rumah sakit serta ambulans juga sudah siap, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” kata Pastika dalam rapat dengan rombongan Konjen Uni Eropa tersebut di Denpasar pada Senin (23/10/2017).

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan saat ini Badan Penanggulangan Becana Daerah telah bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Nasional dalam upaya menghadapi berbagai kemungkinan terburuk dari dampak bencana Gunung Agung jika meletus.

Ia menambahkan, daerah terdampak bencana berada dalam radius 12 kilometer dari Gunung Agung, jadi banyak tempat wisata di Bali yang sangat aman dari dampak bencana tersebut. Untuk itu, ia menjamin keamanan warga negara Uni Eropa yang bermukim ataupun berlibur di Bali.

Baca juga: KPK Jadwalkan Pemeriksaan Elza Syarief Terkait Kasus E-KTP

Hal lain yang terkuak dalam pertemuan tersebut adalah masalah pariwisata. Sesuai dengan pertanyaan ketua rombongan, Pastika menyampaikan terdapat beberapa tantangan dalam dunia pariwisata di Bali.

“Masalah infrastruktur menjadi yang utama. Kami ingin membangun bandara udara lagi karena Bandara Bali sampai saat ini sudah krodit menangani banyaknya wisatwan,” ucapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Jakarta – Untuk para penghuni Rusun Daan Mogot, pasti tak asing dengan nama Nek Mimi. ...