Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Menilai Kenaikan UMP di DKI Sudah Cukup Signifikan

Sandiaga Menilai Kenaikan UMP di DKI Sudah Cukup Signifikan

Jakarta – Masih dalam polemik penetapan UMP DKI Jakarta, Sandiaga Uno menilai bahwa UMP DKI sudah naik banyak. Penilaian tersebut berdasarkan dari perbandingan dengan Kebutuhan Hidup Layak (KLH).

Sandiaga Menilai Kenaikan UMP di DKI Sudah Cukup Signifikan

Saat ditemui di Balai Kota, Sandiaga berkata bahwa “Penaikannya cukup signifikan dan KHL-nya loncat jauh dari Rp3,1 juta ke Rp3,64 juta,”

“Kaum buruh yang KTP DKI akan dapat layanan Transjakarta gratis, kita akan pastikan transportasi tersebut di kantong buruh bekerja,” jelas Sandi.

Sedangkan disisi lain, Sandi mengatakan bahwa intervensi DKI dalam sektor pangan bakal dibantu dari PD Pasar Jaya. Subsidi ini memungkinkan buruh menekan kebutuhan hidup.

“Kita akan berikan paket yang membantu mereka menurunkan biaya hidup tersebut. Komitmen kami untuk meningkatkan kesejahteraan buruh 100 persen kami junjung tinggi,” terang Sandi.

Namun untuk persoalan dukungan dari KSPI, dirinya mengaku belum mendapatkan jawaban. Saat ditanya lebih lanjut, Sandi mengaku “Saya sudah SMS Pak Iqbal tapi belum dibales masih di Genewa. Mudah-mudahan ketemu titik temu,” ujar Sandi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Jakarta – Belum lama ini, Anies Baswedan telah mencabut usulan dua rancangan peraturan daerah terkait ...