Home > Olahraga > Balap > Marc Marquez Tegaskan Bakal Kunci Gelar Lebih Cepat di Musim Depan

Marc Marquez Tegaskan Bakal Kunci Gelar Lebih Cepat di Musim Depan

Milan – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi kandidat terkuat menjadi juara dunia MotoGP 2017. Namun, pembalap asal Spanyol itu harus memastikan titelnya di seri terakhir MotoGP.

Marc Marquez Tegaskan Bakal Kunci Gelar Lebih Cepat di Musim Depan

Kali ini, Marquez harus bersaing dengan pembalap kepunyaan Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Marquez kini unggul 21 poin dari torehan yang dimiliki oleh Dovizioso (261 poin) yang kini menghuni posisi dua klasemen pembalap sementara.

Meski memiliki jarak poin yang cukup jauh, Dovizioso masih punya kans merebut gelar musim ini untuk yang pertama baginya. Dovizioso wajib menang dan berharap The Baby Alien –julukan Marquez– finis di luar posisi 11 besar.

Melihat persaingan ketat tersebut, Marquez berjanji keadaan serupa tak akan terjadi di musim selanjutnya. Pembalap yang kini berusia 24 tahun itu mengaku akan tampil lebih kompetitif sejak awal musim untuk menghindari hal ini terjadi.

“Dalam 2018, saya berjanji akan lebih kompetitif sejak dimulainya kejuaraan. Saya mencoba untuk tampil sama dengan saat ini dan meningkatkan kepercayaan diri untuk tampil lebih baik musim depan,” ujar Marquez sebagaimana diberitakan GP One pada Selasa (7/11/2017).

Datang ke sirkuit dengan panjang 4 km itu, Marquez memiliki rekor cukup baik. Membalap di Sirkuit Ricardo Tormo di kelas MotoGP sejak 2013, Marquez tak pernah absen dari posisi tiga besar. Nasib berbalik dimiliki Dovizioso yang baru satu kali berdiri di podium yakni urutan ketiga pada 2011. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media ...