Home > Gaya Hidup > Tips > Wow, Kelapa Kering Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Wow, Kelapa Kering Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Jakarta – Hampir semua orang mungkin suka minum air kelapa. Tapi, belum tentu suka juga suka mengonsumsi kelapa kering, meskipun tak kalah manfaat kesehatannya. Kelapa kering berarti kita membuang semua kadar air di dalamnya. Meski begitu, manfaat kelapa kering tidak memudar.

Wow, Kelapa Kering Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Kelapa kering membawa banyak nutrisi penting seperti serat makanan, tembaga, mangan dan selenium. Dengan nilai gizi tinggi, kelapa kering merupakan salah satu makanan kering terbaik yang perlu dimasukkan untuk diet harian. Berikut manfaat mengonsumsi kelapa kering:

1. Mengurangi risiko kanker
Banyak nutrisi dalam kelapa kering membantu tubuh melawan sel kanker. Kanker usus besar dan prostat dapat dicegah dengan bantuan kelapa kering. Jadi, mulailah mengonsumsi kelapa kering dari sekarang.

2. Cegah masalah pencernaan
Ya, kelapa kering membantu mencegah banyak masalah pencernaan, termasuk sembelit dan wasir. Karena, kelapa kering tidak memiliki efek samping, bisa juga dikonsumsi oleh segala usia.

3. Mencegah arthritis
Masalah seperti arthritis dan osteoporosis dapat dicegah dengan mengonsumsi kelapa kering setiap hari. Kelapa kering memiliki banyak mineral yang membantu menjaga jaringan sendi tetap kuat.

4. Mencegah anemia
Wanita, terutama setelah usia tertentu rentan mengalami anemia. Hal ini disebabkan kekurangan zat besi dan dapat menyebabkan masalah kesehatan serius. Nah, kelapa kering yang dikemas dengan zat besi dapat membantu dalam mencegah anemia. Cukup tambahkan kelapa kering di beberapa makanan Anda.

5. Mencegah infertilitas pada pria
Bukan mitos, kelapa kering memiliki mineral yang bisa mencegah ketidaksuburan pada pria. Ilmu kedokteran telah diuji dan memberikan bukti untuk masalah kesuburan. Dengan mengonsumsi kelapa kering, tubuh memproduksi selenium yang membantu dalam mencegah masalah kesuburan pada pria.

6. Jantung sehat
Kelapa kering kaya akan serat makanan dan membantu dalam memiliki jantung yang sehat. Anda mungkin tahu bahwa tubuh pria membutuhkan 38 gram serat makanan. Dengan mengonsumsi kelapa kering, Anda akan mendapatkan jumlah serat makanan yang dibutuhkan untuk menjaga semua masalah terkait jantung.

7. Meningkatkan fungsi otak
Apakah Anda menginginkan otak yang lebih pintar? Sertakan kelapa kering dalam diet Anda. Dalam banyaka penelitian, terungkap bahwa kelapa kering membantu memperbaiki dan meningkatkan fungsi otak. Bahkan, dapat mencegah kemajuan penyakit seperti Alzheimer.

8. Meningkatkan kekebalan tubuh
Dengan 5.2 mikrogram selenium, kelapa kering membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Cukup sertakan kelapa kering dalam makanan Anda, maka imunitas Anda akan lebih kuat. selenium memproduksi selenoprotein yang membantu mengurangi risiko berbagai penyakit.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Cara untuk Hilangkan Bulu Halus di Dagu

Inilah Beberapa Cara untuk Hilangkan Bulu Halus di Dagu

Jakarta – Kehadiran rambut halus pada wajah membuat banyak perempuan resah. Lantas bagaimana apabila tiba-tiba ...