Home > Teknologi > Gadget > Nokia 2 Dikabarkan Pakai Prosesor Qualcomm Snapdragon

Nokia 2 Dikabarkan Pakai Prosesor Qualcomm Snapdragon

Jakarta – HMD Global, pemegang lisensi eksklusif Nokia untuk ponsel dan tablet, mengumumkan peluncuran Nokia 2. Handset tersebut membawa kekuatan baterai 4.100 mAh dan diklaim mampu bertahan selama dua hari hanya dengan satu kali pengisian.

Nokia 2 Dikabarkan Pakai Prosesor Qualcomm Snapdragon

Melalui keterangan resmi, Nokia 2 diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon. Handset dengan layar 5 inci itu berjalan dengan sistem operasi Android.

Mark Trundle, Country Manager Indonesia, Australia and New Zealand, HMD Global mengatakan, setiap komponen dari Nokia 2, dari layar hingga baterai, chipset hingga sistem desain, telah dirancang untuk sedikit mungkin mengonsumsi daya dari baterainya yang besar.

“Ini memungkinkan pengguna mendapatkan ponsel tahan lama yang bisa diandalkan. Nokia 2 dibuat agar pengguna memiliki kebebasan untuk melakukan lebih banyak hal, tanpa harus mengurangi aktivitas keseharian mereka,” jelas Mark.

Dengan baterai berkapasitas besar, Nokia 2 memungkinkan pengguna untuk menonton video HD hingga mengakses media sosial, dan penjelajahan web tanpa khawatir kehabisan baterai.

Pada sektor kamera, handset yang didukung kamera belakang 8MP menampilkan automatic scene detection dan auto focus. Sementara dengan bekal kamera depan 5MP, pengguna bisa mengabadikan momen dari sudut manapun.

Diluncurkan dengan Android Nougat dan memungkinkan upgrade ke Android Oreo, Nokia 2 kabarnya akan menerima update keamanan setiap bulannya.

Smartphone dengan RAM 1GB dan mendukung jaringan 4G LTE ini memiliki kapasitas penyimpanan storage 8GB. Perangkat yang dibanderol dengan harga Rp 1,499 juta ini tersedia dalam pilihan warna Pewter/Black, Pewter/White dan Copper/Black. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Xiaomi Dikabarkan Sedang Kembangkan Chip Surge S2

Xiaomi Dikabarkan Sedang Kembangkan Chip Surge S2

Beijing – Xiaomi memiliki system-on-chip ( SoC) bikinan sendiri bernama Surge S1yang setahun lalu melakukan ...