Home > Teknologi > Gadget > Wow, Fujifilm X-H1 Dibanderol Rp 28 Juta

Wow, Fujifilm X-H1 Dibanderol Rp 28 Juta

Padang – Fujifilm merilis kamera mirrorless terbaru, Fujifilm X-H1 di pasar Indonesia. Kamera ini diklaim memiliki performa tertinggi di jajaran mirrorless X series.

Wow, Fujifilm X-H1 Dibanderol Rp 28 Juta

Fujifilm X-H1

Marketing Manager Electronics Imaging Fujifilm Indonesia, Anggiawan Pratama mengatakan, X-H1 menjadi kamera flagship saat ini di jajaran mirrorless X series. Karena itu segenap fitur handal diberikan vendor asal Jepang itu pada kamera tersebut.

Secara fisik, bodi Fujifilm X-H1 mirip gabungan antara kamera X-T2 dan medium format GFX 50S. Di panel atas terdapat LCD untuk menunjukkan berbagai macam parameter kamera, menggantikan knob exposure compensation.

Fujifilm X-H1 memiliki electronic viewfinder dan LCD dengan magnifikasi 0,75x di bagian belakang, dan layar sentuh 3 inci yang bisa ditekuk ke tiga arah, termasuk dalam orientasi portrait.

Salah satu kegunaannya untuk keperluan video atau foto dalam mengambil komposisi low-angle. LCD screen ini juga memiliki fungsi touch screen yang cocok dipakai untuk membuat vlog.

Salah satu fitur yang kehadirannya paling menonjol di X-H1 adalah peredam goyangan 5-axis yang ditempatkan di sensor, alias in-body image stabilizer (IBIS). Fujifilm X-H1 adalah kamera mirrorless pertama dari Fujifilm yang dibekali IBIS.

Dengan accelerometer dan gyroscope tiga sumbu dan prosesor dual-core yang melakukan 10.000 kalkulas per detik untuk meredam goyangan IBIS milik X-H1 diklaim bisa memberikan kompensasi hingga 5,5 stop. Stabllisasi ini kompatibel dengan semua lensa seri XF dan XC besutan Fujifilm. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Infinix Hot 6 Pro Resmi Dirilis dengan Dual Kamera Belakang

Infinix Hot 6 Pro Resmi Dirilis dengan Dual Kamera Belakang

Jakarta – Segera setelah Hari Raya Idul Fitri, Infinix memboyong ponsel berkamera ganda mereka, Hot ...