Home > Teknologi > Gadget > Dua Boss Teknologi Ini Justru Larang Anak-Anaknya Gunakan Gadget, Karena Ini

Dua Boss Teknologi Ini Justru Larang Anak-Anaknya Gunakan Gadget, Karena Ini

Jakarta – Penggunaan gadget sudah merambah hampir seluruh penduduk di dunia, mulai dari anak-anak hingga para orang tua berusia lanjut, karena melalui gadget hal apapun bisa dilakukan melalui berbagai software dan aplikasi yang ditawarkan.

Dua Boss Teknologi Ini Justru Larang Anak-Anaknya Gunakan Gadget Karena Ini

Namun yang menarik, dua bos di bidang teknologi, yakni Steve Jobs (pendiri Apple) dan Bill Gates (pendiri Microsoft) justru melarang anak-anaknya untuk menggunakan gadget.

Menurut Bill Gates, anak-anaknya tidak boleh memiliki ponsel sendiri hingga berumur 14 tahun karena ia tidak ingin putra-putrinya sibuk sendiri dan menghabiskan waktunya menatap layar ponsel.

Selain itu, dampak kesehatan dan kurangnya istirahat membuat Bill Gates memutuskan untuk memberikan batasan penggunaan gadget terhadap anak-anaknya.

“Kami menentukan waktu di mana anak-anak tak boleh menatap layar gadget. Ini membantu mereka agar bisa tidur di jam yang wajar,” ungkap Gates dalam sebuah wawancara dengan The Mirror, beberapa waktu lalu.

Bill Gates sendiri pernah diprotes oleh anak-anaknya yang mempertanyakan mengapa teman-teman mereka boleh memiliki ponsel sendiri sedangkan mereka tidak. Hal ini pun tidak lantas membuat Gates mengubah keputusannya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Steve Jobs, dimana ia melarang anak-anaknya untuk bermain gadget karena ia tidak ingin kehilangan waktu bermain bersama mereka.

“Kami sangat membatasi penggunaan teknologi oleh anak-anak kami di rumah,” ujar Jobs pada 2011 lalu.

Selain itu, Jobs juga khawatir anak-anaknya bertumbuh menjadi pribadi yang tidak lagi peduli dengan lingkungan dan sesama, ketika sudah kecanduan bermain gadget.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Ponsel Ini Akan Hadir Dengan Sembilan Kamera

Wow, Ponsel Ini Akan Hadir Dengan Sembilan Kamera

Jakarta – Bagi yang senang dengan fotografi, ponsel dengan dua kamera sekaligus di bagian belakang ...