Home > Ragam Berita > Nasional > Bocah SD Ini Minta Kursi Roda, Jokowi Langsung Perintahkan Menkes Untuk Mengirim

Bocah SD Ini Minta Kursi Roda, Jokowi Langsung Perintahkan Menkes Untuk Mengirim

Jakarta – Seorang bocah SD kelas 3 bernama Bulan Karunia Rudianti memberanikan diri untuk mengirim surat ke Presiden Jokowi karena ingin mendapatkan kursi roda dari Jokowi.

Bocah SD Ini Minta Kursi Roda, Jokowi Langsung Perintahkan Menkes Untuk Mengirim

Surat tersebut dibuat pada 16 Maret 2018 lalu dan diunggahnya melalui akun Instagram, @bulankarn. Tidak lama kemudian isi surat itu menjadi viral di media sosial.

Dalam suratnya, Bulan mengatakan bahwa dirinya sering melihat Jokowi bagi-bagi sepeda dari televisi. Bunga mengaku dirinya juga ingin mendapatkan hadiah dari Jokowi, tidak sepeda seperti yang lainnya, namun sebuah kursi roda, karena Bunga adalah penyandang disabilitas.

Berikut isi surat dari Bulan kepada Presiden Jokowi:

“Pekan Baru, 16 Maret 18

Kepada YTH
Bapak Jokowi
di Jakarta

Assalammualaikum Wbr
Pak Jokowi apa kabar?
Semoga bapak selalu dalam lindung an Allah SWT. Perkenalkan nama saya Bulan. Saya kelas 3 SD di Pekanbaru-Riau. Langsung aja ya pak, Pak Jokowi, saya suka lihat bapak di televisi bagi-bagi sepeda. Saya mau juga pak, tapi bukan sepeda, saya mau kursi roda. Karena saya tidak mempunyai kedua kaki saya. Kursi roda itu bisa untuk aktivitas saya sehari-hari. Terima kasih sebelumnya pak. Wassalam.”

Bocah SD Ini Minta Kursi Roda, Jokowi Langsung Perintahkan Menkes Untuk Mengirim

Menurut keterangan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi, Presiden Jokowi sudah mengetahui informasi soal Bulan dan telah memerintahkan Menteri Kesehatan untuk memenuhi keinginan Bulan.

“Intinya, permintaan itu dipenuhi, sudah perintah ke Menkes untuk memenuhinya, dan sudah dikontak keluarga mereka,” kata Johan, Selasa (20/3/2018).

“Apakah (kursi roda) sudah sampai apa belum, saya masih belum dapat konfirmasi dari Menkes,” tambah Johan.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Amien Rais Ledek Jokowi di Balai Kota Jakarta

Amien Rais Ledek Jokowi di Balai Kota Jakarta

Jakarta – Mantan Ketua MPR Amien Rais memberikan ceramah di hadapan para ustazah di Balai ...