Home > Teknologi > Games > Wow, Street Fighter II Bakal Pakai Teknologi AR

Wow, Street Fighter II Bakal Pakai Teknologi AR

Jakarta – Game berbasis augmented reality (AR) kini sedang digemari para gamer di seluruh dunia. Berbagai game, mulai dari game baru hingga game legendaris kini mulai muncul dalam format game modern tersebut.

Wow, Street Fighter II Bakal Pakai Teknologi AR

Street Fighter II

Salah satunya adalah game combat legendaris, Street Fighter yang kini muncul dalam format game AR. Hal ini dapat dilakukan melalui teknologi ARKit milik Apple yang baru diluncurkan pada tahun lalu.

Pembuatan ulang game Street Fighter II ke dalam format AR merupakan proyek dari studio game milik Abhishek Singh. Dia menggabungkan ARKit dengan teknologi kamera perangkat Apple untuk membawa pertarungan ke dunia nyata.

Yang lebih menyenangkan lagi, gamer tidak hanya dapat bertarung dengan komputer saja. Melainkan para gamer Street Fighter II di perangkat iOS dapat bertarung dengan pemain lainnya secara real time.

“Ini seperti Anda memiliki gladiator virtual yang berkelahi di ring di antara Anda. Jadi Anda akan benar-benar akan mendapatkan pengalaman AR multiplayer secara langsung, yang dapat dikendalikan secara penuh,” ujar Singh sebagaimana diberitakan laman Ubergizmo pada Minggu (18/3/2018).

Sebenarnya, dalam mengembangkan game tersebut, Singh mengatakan akan mengintegrasikan teknologi TrueDepth ke dalam game tersebut. Namun dia mengaku bahwa dirinya masih mempelajari hal tersebut.

Saat ini, dia baru bisa mengimplementasikan teknologi TrueDepth ke dalam film horor Jepang, “The Ring”. Dengan menggunakan teknologi tersebut, dia dapat membawa pemirsa film tersebut seperti melihat langsung keberadaan dari hantu di dalam film tersebut.

Sayangnya, bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin memainkan game tersebut, tampaknya Anda akan kecewa. Sebelum bisa merampungkan dan mempublikasi game tersebut, Singh harus meminta izin ke Capcom untuk mendistribusikan game tersebut dalam format AR. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Game Assassin's Creed Bakal Hadirkan Latar Yunani

Game Assassin’s Creed Bakal Hadirkan Latar Yunani

Jakarta – Game Assassin’s Creed tampaknya akan hadir dengan cerita baru dan mengambil suasana di ...