Home > Gaya Hidup > Tips > Sandiaga Uno Berikan Tips Agar Badan Tetap Fit Selama Puasa

Sandiaga Uno Berikan Tips Agar Badan Tetap Fit Selama Puasa

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno merupakan sosok yang dikenal gemar sekali berolahraga. Bahkan, sebelum memulai aktivitasnya di pagi hari, Sandi masih menyempatkan waktunya untuk lari atau bersepeda dari rumahnya menuju tempat kerjanya di Balai Kota. Meskipun sedang berpuasa, Sandi tetap mengusahakan berolahraga meskipun intensitasnya dikurangi.

Sandiaga Uno Berikan Tips Agar Badan Tetap Fit Selama Puasa

“Saya masih aktif olahraga meskipun intensitasnya dikurangi 60-70 persen. Enggak tambah karena mungkin di ruangan AC terus, enggak ngerasa laper dan haus,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2018).

Lantas, Sandi membagikan tips agar tetap fit selama bulan Ramadhan. Mulai dari minum air yang banyak, tetap berolahraga dan tidur yang cukup. Ia kemudian berbagi cerita puasa anak bungsunya, Sulaiman, yang usianya baru menginjak enam tahun. Sandi menuturkan Sulaiman sudah diajarkan untuk berpuasa. Walaupun masih bolong-bolong, Sandi menjelaskan terus mengajarkan Sulaiman berpuasa dan salat tarawih dengan rutin.

“Minum air yang banyak, air putih 2,5 liter sedikit, dicicil mulai dari buka sampai ke sahur itu kita nyicil air 2,5 sampai 3 liter. Saya enggak kuat kalau 3 liter, tapi kalau 2,5 (liter) saya bisa,” ujar Sandi.

“Terus olahraga jangan berhenti, tidur cukup. Tidur itu sekarang berkurang pasti, tapi kita perkirakan 5-6 jam,” tambah dia.

“Sudah diajarin tapi begitu lihat saya enggak makan itu saya lihat di ujung (Sulaiman) lagi minum. Tapi dia sudah ikut tarawih kemarin, kalau buka puasanya sih ikut, sahur juga mau ikut tapi di tengah-tengahnya dia makan juga roti pakai coklat,” cerita Sandi.

“Kemarin kan banyak banget salat (tarawih)nya 23 (rakaat). Dia akhirnya baru 4-5 rakaat sudah jalan-jalan lagi gitu,” pungkas dia.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Beberapa Bahan Alami Ini Bisa Atasi Bibir yang Mulai Menghitam

Beberapa Bahan Alami Ini Bisa Atasi Bibir yang Mulai Menghitam

Jakarta – Warna bibir Anda bisa saja berubah hitam dan tidak enak dipandang. Tapi jangan ...