Home > Unik > Luar Biasa, Bocah 2 Tahun Ini Sudah Hafal 42 Surat

Luar Biasa, Bocah 2 Tahun Ini Sudah Hafal 42 Surat

Jakarta – Biasanya, anak-anak dari keluarga pada umumnya yang baru berusia 2 tahun, baru diajarkan untuk berbicara dengan baik. Anak-anak yang berada pada usia tersebut, banyak yang belum di ajarkan membaca Al Quran. Terlebih lagi, untuk disuruh menghafalnya. Namun, lain halnya dengan bocah di Malaysia ini. Anak berusia 2 tahun bisa dikatakan pengecualian.

Luar Biasa, Bocah 2 Tahun Ini Sudah Hafal 42 Surat

Sebagaimana yang dikutip dari web Malaysia, Says, meski anak yang bernama Ahmad Ziyyad Mohd Zahir tersebut baru menginjak usia 2 tahun, namun dirinya sudah bisa membaca Al Quran dan hafal 42 surat. Baru-baru ini video kemampuan Ahmad Ziyyad dalam membaca dan menghafal Al Quran menjadi viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh sang ibu Shahida Lukman.

Tak hanya bisa menghafal, tapi Ahmad Ziyyad juga sudah mengenal hurufnya. Dalam video lain, Shahidah mengunggah video Ahmad Ziyyad tengah mewarnai huruf-huruf arab itu dengan warna pilihan sendiri. Menurut pengakuan ibunya, Ahmad Ziyyad fasih membaca Al-Quran pada umur 2 tahun 8 bulan, namun sudah menunjukkan minat membaca Al-Quran sejak usia baru 11 bulan.

“Saat itu kami melihat mulutnya komat-kamit mengikut saya membaca Al-Quran meski sebutannya kurang jelas,” katanya.

Shahida melanjutkan bahwa mereka sering membaca ayat suci Al-Quran bersama di rumah, di dalam kereta atau ke mana saja mereka pergi bersama dengan Ahmad Ziyyad. Hal lain yang membuat anaknya cepat bisa menghafal Alquran adalah, ia tidak pernah mendengarkan lagu selain mendengarkan bacaan Alquran, baik itu ketika berada di rumah maupun dalam perjalanan.

Hal tersebut lah yang kemudian membantu putranya dalam melancarkan hafalan dan makin jelas bacaannya dari hari ke hari. Ahmad Ziyyad juga suka mewarnai huruf demi huruf bacaan Alquran, dan itu ia lakukan saat bangun dari tidur. Ahmad Ziyyad juga terhitung anak yang kreatif dalam membedakan huruf dengan warna yang ia sukai.

Postingan video Ahmad Ziyyad saat membaca surah Al-Waqiah sudah dilihat 486 ribu kali, dan dibagikan lebih dari 17.333 kali. Sedangkan video saat membaca surah Al-Lail sudah dilihat 62 ribu kali, dan dibagikan lebih dari 1300 kali. Sementara postingan Ahmad Ziyyad membaca surat Al Ghashiyah sudah dilihat 39 ribu kali dan dibagikan 648 kali, sebanyak 2,7 ribu di antara menyukainya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Foto, Duel Sengit Ular Berbisa Menghadapi Serangan Seekor Buaya

Foto, Duel Sengit Ular Berbisa Menghadapi Serangan Seekor Buaya

Jakarta – Seorang spesialis teknologi Paten Risani Gunasingh mendapat yang langka dimana ia dapat melihat ...