Home > Teknologi > Gadget > Huawei Segera Rilis Bezel Smartwatch dengan Layar Sentuh

Huawei Segera Rilis Bezel Smartwatch dengan Layar Sentuh

Jakarta – Umumnya smartwatch atau jam tangan pintar memiliki teknologi layar sentuh pada bagian display. Huawei tampaknya sebagai salah satu perusahaan yang ingin menghadirkan teknologi smartwatch yang berbeda daripada smartwatch yang lainnya.

Huawei Segera Rilis Bezel Smartwatch dengan Layar Sentuh

Sebagaimana diberitakan Slashgear pada Sabtu (13/1/2018), Huawei bekerja pada bezel smartwatch yang memiliki fitur sentuh sensitif, yang memungkinkan perangkat bisa mendeteksi ketukan yang berbeda dan mendeteksi gesekan di beberapa titik.

Ini bisa membuka pintu untuk kontrol tambahan di luar layar, tetapi tanpa membutuhkan tombol fisik. Menurut paten Huawei, yang diberikan oleh World Intellectual Property Organization (WIPO), bezel melingkar pada smartwatch dapat dibagi menjadi delapan zona berbeda, masing-masing memiliki sensitivitas sentuhan dan kemampuan untuk bertindak sebagai masukan perintah untuk perangkat.

Zona tersebut dikatakan mampu mengenali ketukan, gesekan, dan menjadi sensitif terhadap tekanan, bersamaan dengan penyebutan gesture “sekrup”. Tampilan gambar mengungkap contoh beberapa zona sentuh pada panel smartwatch, dengan isyarat yang disarankan untuk kontrol yang berbeda.

Sementara itu, Terkait dengan paten, Huawei baru-baru ini dilaporkan mengalahkan Samsung. Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, pada 2016, Huawei menggugat Samsung karena diduga melanggar beberapa hak patennya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Samsung Galaxy A9 Bakal Pakai Konfigurasi 4 Kamera

Wow, Samsung Galaxy A9 Bakal Pakai Konfigurasi 4 Kamera

Kuala Lumpur – Samsung meluncurkan jajaran ponsel seri Galaxy A terbarunya, di W Hotel, Kuala ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135