Home > Gaya Hidup > Tips > Ingin Berat Badan Ideal? Lakukan Beberapa Tip Ini

Ingin Berat Badan Ideal? Lakukan Beberapa Tip Ini

Jakarta – Setiap orang pasti ingin memiliki berat badan idel. Mereka bakal melakukan segala cara untuk menurunkan berat badan. Tujuannya, mendapatkan berat badan ideal.

Ingin Berat Badan Ideal? Lakukan Beberapa Tip Ini

Mulai berolahraga, membatasi makanan, mengkonsumsi makanan sehat dan obat, hingga operasi. Cara terakhir hanya dapat dilakukan orang beruang. Namun, ada beberapa cara lain yang dapat dilakukan. Berikut ini adalah tip tersebut.

1. Jangan Menahan Lapar Terlalu Lama
Biasanya seseorang akan berusaha menahan lapar bila pada malam harinya dia tahu akan makan enak. Ada undangan pesta atau akan ditraktir teman misalnya.

Berusahalah untuk tetap makan teratur untuk menjaga kadar gula darah tetap rendah.

2. Minumlah Satu Gelas Air Putih Sebelum Makan
Kebiasaan ini membuat Anda merasa kenyang dan malas untuk makan terlalu banyak.

3. Ubahlah Asupan Anda
Cobalah untuk mengubah menu Anda dengan mengkonsumsi salad, sayur, atau buah-buahan segar agar kalori yang masuk ke dalam tubuh berkurang.

4. Kontrol Porsi Anda
Jangan makan terlalu banyak atau makan cemilan langsung dari bungkusnya. Taruhlah makanan tersebut di atas piring kecil dan singkirkan sisanya agar Anda tidak tergoda untuk menghabiskannya sekaligus.

5. Pilihlah Cemilan Tinggi Protein dan Serat
Hindari memilih cemilan yang tinggi kalori seperti keripik atau crackers. Beralihlah ke makanan ringan yang lebih sehat.

6. Beralihlah ke Coklat Hitam
Dari pada Anda mengkonsumsi biskuit atau wafer sebelum tidur, beralihlah ke coklat hitam yang rendah kadar gulanya.

7. Hindari Minuman Berkalori
Salah satu faktor mengapa berat badan Anda tidak dapat turun adalah karena Anda tidak dapat lepas dari minuman berkalori tinggi, seperti soda dan minuman jus dalam botol. Lebih baik beralihlah ke air putih.

8. Makan Malam Ringan
Kurangi porsi makan malam Anda setidaknya menjadi 25 persen dari yang biasanya dan jangan makan malam terlalu larut agar pencernaan Anda tidak terganggu. Makanlah paling tidak 3 jam sebelum waktu tidur.

9. Banyak Bergerak
Bila Anda pekerja kantor, pilihlah untuk menaiki tangga daripada menggunakan lift. Parkirlah kendaraan Anda lebih jauh untuk memberikan kesempatan Anda bergerak lebih banyak.

10. Tidurlah Lebih Banyak
Kurang tidur membuat Anda lebih banyak makan keesokan harinya, juga tidak mempunyai tenaga dan gairah untuk berolahraga.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Air Tajin Memiliki Kkandungan untuk Kesehatan Bayi

Air Tajin Memiliki Kandungan untuk Kesehatan Bayi

Jakarta – Saat bayi telah mencapai usia 6 bulan, sudah saatnya dia diberi makan pendamping ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135