Home > Otomotif > Mobil > Lamborghini Bakal Bikin Penerus Aventador

Lamborghini Bakal Bikin Penerus Aventador

Sant’Agata Bolognese – Lamborghini memperkenalkan Aventador tujuh tahun yang lalu sehingga pabrikan asal Italia itu mengalihkan perhatian mereka ke generasi selanjutnya. Apakah Aventandor masa depan bakal bertenaga listrik seperti yang lagi tren?

Lamborghini Bakal Bikin Penerus Aventador

Lamborghini

Sebagaimana diberitakan Carscoops pada Minggu (188/3/2018), berbicara kepada Car and Driver, Kepala Teknisi Lamborghini Maurizio Reggiani mengatakan bahwa pihaknya sedang memikirkan sumber tenaga untuk generasi terbaru Aventador.

“Kita perlu memperhitungkan konsumsi bahan bakar, emisi dan sebagainya saat mengembangkan penerus Aventador,” ujarnya.

Reggiani melanjutkan dengan mengatakan bahwa ia yakin mesin yang disedot secara alami dipasangkan dengan sistem hibrida adalah jawaban yang benar untuk mobil sport super masa depan.

Sistem hibrid terdengar seperti hal yang pasti tapi Reggiani mengatakan bahwa ada banyak perdebatan tentang bagaimana sistem ini harus bekerja. Seperti yang dia jelaskan, beberapa ingin sistem itu memberikan ledakan singkat pada kinerja Aventador, sementara yang lain menyukai fokus pada driving range listrik saja.

Reggiani menyarankan model yang akan dapat dilakukan keduanya sebagai pemilih drive ANIMA bisa memiliki mode Strada yang berfokus pada penggunaan baterai sementara mode Corsa dapat memberikan efek e-boost untuk peningkatan daya yang besar.

Muncul juga isu Aventador Hybrid. Terlepas dari kemungkinan kuat adanya powertrain hybrid, penerus Aventador akan tetap setia pada model aslinya.

“Kami perlu menemukan kembali ikon Lamborghini ini tanpa kehilangan karakteristiknya: serat karbon, mesin V12 naturally aspirated, dan komponen lainnya,” ucap Reggiani. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Kelebihan Nissan Terra untuk Konsumen Indonesia

Inilah Kelebihan Nissan Terra untuk Konsumen Indonesia

Jakarta – Nissan baru saja meluncurkan SUV premium Terra untuk pasar automotif Filipina. Dalam waktu ...