Home > Otomotif > Mobil > Apa Saja Fitur Terbaru Dari New Terios 2018?

Apa Saja Fitur Terbaru Dari New Terios 2018?

Jakarta – Belum lama ini, Daihatsu memang sudah mengumumkan perihal peluncuran produk New Terios mereka. Namun baru di awal tahun ini pihaknya membeberkan apa saja fitur baru di salah satu produk andalan mereka ini.

Apa Saja Fitur Terbaru Dari New Terios 2018?

Sedikit berbeda, kali ini New Terios memiliki spesifikasi mesin 2NR VE 1.500 cc, 4-silinder, DOHC, Dual VVT-i, dengan tenaga 104 hp pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm. Semua varian (X, X Deluxe, R, dan R Deluxe) menyediakan pilihan transmisi otomatis 4-speed dan manual 5-speed. Untuk kenyamanan pengemudi, Daihatsu menaruh Electric Power Steering.

Tak hanya itu, kali ini akan kita beberkan lima fitur menarik dari New Terios 2018 :

1. Mesin Dual VVT-i yang diklaim lebih irit BBM (bahan bakar minyak) dan mudah perawatannya dibandingkan dengan mesin VVT-i Terios generasi pertama. Mesin generasi kedua Toyota Rush dan Terios sendiri diambil dari Toyota Avanza Veloz.
2. Around View Monitor sangat membantu pengemudi saat parkir mundur dan maju, karena situasi di belakang dan depan mobil dapat terlihat secara real-time di layar dashboard. Fitur ini tersedia di Terios R Deluxe.
3. Auto On Headlight, di mana lampu-utama akan menyala secara otomatis ketika kondisi gelap. Diadopsi oleh varian R dan R Deluxe.
4. Start-stop Button terlihat di tipe R dan R Deluxe, serta berfungsi menyalakan dan mematikan mesin melalui sebuah tombol.
5. Kini Anda pun tak perlu mengeluarkan kunci konvensional untuk membuka pintu depan varian R dan R Deluxe berkat Keyless Entry.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Kelebihan Nissan Terra untuk Konsumen Indonesia

Inilah Kelebihan Nissan Terra untuk Konsumen Indonesia

Jakarta – Nissan baru saja meluncurkan SUV premium Terra untuk pasar automotif Filipina. Dalam waktu ...