Home > Ragam Berita > Nasional > Khofifah Dikabarkan Sudah Punya Pasangan untuk Maju Pilgub Jatim 2018

Khofifah Dikabarkan Sudah Punya Pasangan untuk Maju Pilgub Jatim 2018

Jakarta – Calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tidak menampik sudah menyimpan dua nama yang kelak mendampinginya bertarung pada Pilkada Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2018. Namun, Khofifah yang saat ini masih menjabat sebagai menteri sosial itu belum berani mengungkapkan siapa-siapa saja nama yang sudah disepakati itu.

Khofifah Dikabarkan Sudah Punya Pasangan untuk Maju Pilgub Jatim 2018

“Saya tidak punya hak untuk mengumumkan dua nama itu,” kata Khofifah di Kota Malang pada Senin (13/11/2017).

Menurut Khofifah, nama-nama yang akan mendampinginya ini masih terus dikomunikasikan dengan partai pengusung. Dia mengaku, belum bisa menyatakan kepada publik terkait nama itu sebelum ada kesepakatan di internal partai.

Akan tetapi, Khofifah meyakinkan segera mengumumkan pendampingnya dalam waktu dekat. Dia pun mengapresiasi masyarakat Surabaya yang telah mendukung keterlibatannya pada pilkada ini.

“Insya Allah, ini jadi perjuangan ketiga saya,” ujar dia menegaskan.

Sementara itu, secara terpisah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku meskipun telah bertemu dengan Khofifah untuk melakukan penjajakan, dia belum bisa memutuskan arah dukungan koalisi PAN, Gerindra, dan PKS.

Baca juga: Kwik Kian Gie Berikan Saran kepada Sandiaga Uno

“Saya tidak bisa mengambil keputusan sendiri sebelum berunding dengan kawan-kawan (koalisi),” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (13/11/2017).

Sebab, menurut Zulkifli, ada dua opsi dari koalisi tiga partai tersebut antara mendukung pasangan Khofifah atau memunculkan calon alternatif baru selain Khofifah dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Strategi La Nyalla Mattalitti Untuk Menangkan Jokowi

Ini Strategi La Nyalla Mattalitti Untuk Menangkan Jokowi

Jakarta – Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti, mengaku telah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135