Home > Ragam Berita > Internasional > Lonceng Gereja-Gereja di Mesir Dibunyikan Saat Ratusan Korban Teror Dimakamkan

Lonceng Gereja-Gereja di Mesir Dibunyikan Saat Ratusan Korban Teror Dimakamkan

Jakarta – Lonceng gereja-gereja Koptik Ortodoks di seluruh Mesir berdentang dengan nyaring saat ratusan korban serangan teror bom dan penembakan di Mesir dimakamkan pada Sabtu (25/11/2017) waktu setempat.

Lonceng Gereja-Gereja di Mesir Dibunyikan Saat Ratusan Korban Teror Dimakamkan

Selain gereja-gereja, seluruh masjid di Mesir, termasuk Masjid Al Azhar, menggelar shalat gaib secara serentak untuk mendoakan jenazah ratusan korban yang meninggal akibat serangan teror di Masjid Al Rawdah di Bir al-Abed, sebelah barat El Arish, Sinai Utara, Jumat (24/11/2017).

“Lonceng itu dibunyikan sebagai simbolisasi solidaritas terhadap saudara-saudara kami yang menjadi korban, keluarga mereka, dan juga korban luka-luka di Masjid Rawda,” demikian pernyataan resmi perserikatan Gereja Koptik Ortodoks.

Terkait peristiwa ini, Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi akan membangun tugu memorial untuk mengenang peristiwa teror paling mematikan sepanjang sejarah modern Mesir itu.

Seperti diketahui sebelumnya, sebuah serangan bom dan penembakan terjadi di Masjid Al Rawdah di Bir al-Abed pada Jumat (24/11/2017), usai jamaah selesai melakukan shalat Jumat. Akibat peristiwa itu, sedikitnya 305 orang tewas, termasuk 27 anak, dan 128 orang lainnya mengalami luka-luka.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Aziz Syamsuddin : Penunjukan Ketua DPR Tidak Harus Melalui Rapat Pleno

Ditunjuk Sebagai Ketua DPR Gantikan Setya Novanto, Aziz Syamsuddin Segera Dilantik

Jakarta – Ketua Badan Anggaran DPR Aziz Syamsuddin disebut akan segera dilantik sebagai Ketua DPR ...