Home > Olahraga > Balap > Alex Rins Berharap Imbangi Torehan Vinales Bersama Suzuki Ecstar

Alex Rins Berharap Imbangi Torehan Vinales Bersama Suzuki Ecstar

Barcelona – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, menetapkan target pada MotoGP 2018 dengan menyamai prestasi Maverick Vinales saat membela tim asal Jepang itu selama dua musim. Hal itu ia sampaikan setelah gagal memenuhi targetnya pada musim ini dengan menjadi Rookie of the Year.

Alex Rins Berharap Imbangi Torehan Vinales Bersama Suzuki Ecstar

Pembalap berpaspor Spanyol itu harus merelakan gelar tersebut kepada Johann Zarco yang justru tampil gemilang pada musim ini. Asanya meraih penghargaan tersebut sebenarnya terbuka lebar. Apalagi tampil perdana di MotoGP Qatar, Rins sukses finis di posisi sembilan setelah start dari posisi 18.

“Tujuannya adalah mengakhiri musim 2017 sebagai ‘Rookie of the Year’. Untuk itu saya harus mengalahkan pembalap yang saya tahu dari Moto2 (salah satunya Zarco),” ungkap Rins, mengutip dari Speedweek, Jumat (29/12/2017).

“Tapi sekarang saya berharap bisa melakukan seperti Maverick di MotoGP, walaupun dia hanya menghabiskan dua musim hebat di Suzuki. Meski begitu, saya ingin menyamai prestasinya,” lanjutnya.

Sayang, nasib buruk selalu menimpanya musim ini, yang membuat pembalap berusia 22 tahun itu absen beberapa seri di MotoGP. Cedera pergelangan kaki membuatnya harus absen di empat seri balapan yakni GP Spanyol, Prancis, Italia, dan Catalunya.

Meski begitu, bos Suzuki Ecstar yakni Davide Brivio mengaku tak kecewa. Ia menyadari betul bahwa pembalapnya itu tengah dalam kondisi yang kurang prima. Tapi Brivio sangat optimis rekan dari Andrea Iannone akan tampil gemilang pada musim 2018.

“Tidak ada keraguan tentang bakat dan kemampuannya untuk tampil cepat dengan mesin ini. Saya yakin dia bisa menjadi salah satu pembalap papan atas di kelas MotoGP,” tutup Brivio. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Crutchlow Tegaskan Sulit Beradaptasi dengan Motor RC213V

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan meski motornya saat ini memiliki ...