Home > Olahraga > Balap > Inilah Alasan F1 Tidak Perpanjang Waktu Tes Pramusim di Barcelona

Inilah Alasan F1 Tidak Perpanjang Waktu Tes Pramusim di Barcelona

Barcelona – Formula One (F1), mengaku tidak akan memberikan waktu tambahan untuk melakukan tes pramusim di Sirkuit Barcelona. Hal tersebut dilakukan mengingat cuaca dingin yang melanda Barcelona dalam beberapa minggu terakhir.

Inilah Alasan F1 Tidak Perpanjang Waktu Tes Pramusim di Barcelona

Formula 1

Pada Rabu (28/2/2018) sesi tes sempat dibatalkan karena salju diperkirakan akan turun. Alhasil sesi tes akan diperpanjang hingga Jumat (2/3/2018) sebagai gantinya. Pembicaraan mengenai suhu dingin di Spanyol yang mencapai 2-3 drajat memang telah menjadi perbicangan sejak awal pekan ini. Pasalnya suhu tersebut tentunya tidak akan membuat ban dapat bekerja dengan sempurna.

Sebelumnya pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, juga telah mengeluhkan hal tersebut. Pembalap berkebangsaan Jerman tersebut mengaku kesulitan dalam menghadapi cuaca dingin. Pasalnya mereka tidak terbiasa menggunakan ban bersuhu dingin untuk balapan, sehingga hasil tes yang dilakukan pun menjadi sia-sia.

Vettel sukses meraih waktu tercepat dengan 1 menit 19,673 detik dan meninggalkan pembalap Mercedes, Valtteri Bottas sejauh 0,3 detik dengan menggunakan jenis ban yang sama di sirkuit tersebut.

“Ban hanya memiliki suhu 3-4 derajat, sementara aspal sendiri sehuhunya 10 derajat, jadi ini sangat-sangat dingin. Ini bukanlah kondisi yang biasanya kami jalankan. Jelas faktor yang membatasi langkah kami adalah cuaca. Sulit untuk menilai dan mengetahui betapa sulitnya berada di luar sana dan tetap berada di jalur dengan kondisi yang sejuk,” terang Vettel sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Jumat (2/3/2018).

“ Saya belum pernah melihat bendera kuning karena salju sebelumnya. Anda tidak dapat benar-benar berbicara tentang hari ujian yang sebenarnya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Komentar Folger Terkait Kembali Mengaspal di MotoGP

Inilah Komentar Folger Terkait Kembali Mengaspal di MotoGP

Muhldorf – Rumor kembalinya mantan pembalap Tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger, ke dunia balap ...