Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Bakal Gelar Survey Dulu Sebelum Jatuhkan Pilihan ke Capres

PAN Bakal Gelar Survey Dulu Sebelum Jatuhkan Pilihan ke Capres

Jakarta – Hal senada kali ini juga diungkapkan PAN dimana mereka hingga saat ini belum mau menentukan sikap terkait arah politik dukungan untuk Pemilihan Presiden 2019.

PAN Bakal Gelar Survey Dulu Sebelum Jatuhkan Pilihan ke Capres

Melalui Hanafi Rais selaku Waketum DPP PAN, mereka mengungkapkan bahwa “Jadi, untuk condong ke mana, saya tidak bisa katakan a dan b. Nanti, itu sifatnya sangat subjektif. Tetapi, secara internal kita akan mengadakan survei, akan mengarah ke siapa dan koalisi dengan siapa,”

Sedangkan sikap yang diungkapkan Amien Rais lebih dulu, Hanafi lebih memilih untuk bersikap diplomatis.

“Ya, kalau sikap Pak Amien Rais ini kan selama ini kita sudah ketahui. Saya kira, sudah sangat terbuka sama sekali. Bukan karena like and dislike, tetapi memang karena kecintaan pada negara ini dalam bentuk memberikan kritik maupun saran-saran yang lain ya,” ujar Hanafi.

“Kita juga tak bisa membatasi (sikap politik), karena itu memang hak asasi politik orang. Tetapi, kalau sikap resmi di partai itu akan disampaikan dalam Rakernas,” kata Hanafi.

Seperti diketahui, menjelang pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2019, PAN merupakan salah satu partai yang belum menyatakan dukungan. Selain PAN, ada Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Demokrat yang belum menentukan sikap.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...