Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Akhirnya Usung Prabowo Sebagai Capres, Apa Kata PDIP?

Gerindra Akhirnya Usung Prabowo Sebagai Capres, Apa Kata PDIP?

Jakarta – Partai Gerindra akhirnya resmi memberikan mandat kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Gerindra Akhirnya Usung Prabowo Sebagai Capres, Apa Kata PDIP?

Hal ini diumumkan pada forum Rakornas Gerindra yang digelar di kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (11/4/2018).

Terkait hal ini, politisi PDIP Masinton Pasaribu menyambut positif, karena hadirnya Prabowo sebagai lawan Jokowi pada Pilpres 2019 akan lebih menguatkan demokrasi Indonesia.

“Prabowo menggunakan haknya untuk mencalonkan diri dan dicalonkan partainya. Itu bagus. Demokrasi kita semakin matang,” kata Masinton di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Keputusan yang telah diambil Gerindra ini juga tidak berpengaruh terhadap koalisi PDIP dalam mengusung Jokowi, karena sebelumnya beredar prediksi bahwa Gerindra juga akan bergabung dengan PDIP.

“Gabung enggak gabung (ke poros Jokowi) tergantung pilihan. Daftar (Capres) sendiri boleh, gabung ke Jokowi boleh,” tandas Masinton.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...