Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga : “Pak Anies Pantasnya Fokus di Jakarta”

Sandiaga : “Pak Anies Pantasnya Fokus di Jakarta”

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang diterpa isu akan maju sebagai Calon Wakil Presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Anies dikabarkan akan maju mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sandiaga : "Pak Anies Pantasnya Fokus di Jakarta"

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mencurahkan isi hatinya. Sandi, yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra sekaligus Ketua Tim Pemenangan Pemilu Gerindra, menuturkan bahwa dia telah menjalin kerjasama yang kuat dengan Anies Baswedan selama ini.

Sandi juga mengklaim bahwa dirinya selama ini telah menciptakan kinerja yang sinkron bersama bekas Menteri Pendidikan Nasional itu dalam memimpin DKI Jakarta. Sandi juga menganggap rekan kerjanya tersebut sebagai salah satu putra terbaik di Indonesia.

Baca juga : Datang Ke Rakornas Gerindra Pakai Seragam Pemprov, Anies Berikan Penjelasan

Menurutnya kinerja Anies di Jakarta nantinya akan terproyeksi secara nasional. Itu sebabnya, dia menyarankan Anies agar fokus menyelesaikan tugasnya di DKI Jakarta.

“Kalau saya pribadi, bukan sebagai Ketua Tim Pemenangan Pemilu Gerindra, merasakan memang Pak Anies itu pantasnya fokus di Jakarta,” kata Sandiaga Uno di Mall Basura, Jakarta Timur, Selasa (10/04/2018).

Sandi juga berkelakar saat dirinya ditanya media apabila Anies benar-benar akan meninggalkannya dan maju mendampingi Prabowo. Ia menjawab secara diplomatis pertanyaan siapkah menjadi Gubernur DKI untuk menggantikan Anies.

“Saya, kan maju sebagai wakil gubernur,” ujarnya sambi tertawa.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, menteri-menteri yang maju sebagai calon anggota legislatif ...