Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Trik untuk Atasi Mata Panda

Inilah Beberapa Trik untuk Atasi Mata Panda

Jakarta – Mata merupakan salah satu bagian terpenting tubuh yang bisa membuat seseorang terlihat makin menawan, cantik dan rupawan. Ketika mata mengalami masalah seperti halnya mata panda, tentu ini akan membuat pesona pemilik mata tersebut sedikit berkurang.

Inilah Beberapa Trik untuk Atasi Mata Panda

Mata panda sendiri adalah kondisi di mana bagian bawah mata terlihat hitam atau gelap. Umumnya, masalah ini disebabkan karena terlalu banyak waktu yang digunakan untuk bekerja di depan layar komputer atau gadget, kurang tidur, stres hingga depresi. Mata panda tidak jarang juga sebagai penanda bahwa seseorang sedang berada dalam rasa lelah berlebihan.

Untuk mengatasi masalah mata panda sendiri sebenarnya sangat mudah dan murah meriah lho ladies. Sebagaimana diberitakan Beautyhealthtips pada Minggu (15/4/2018), ada beberapa cara dan bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi mata panda.

Lidah Buaya
Antioksidan dan anti inflamasi yang ada pada lidah buaya dapat membantu meredakan pigmentasi dan lingkaran gelap di bawah mata. Cukup oleskan ekstrak lidah buaya pada bawah mata sebelum tidur, pijat lembut dan diamkan selama 10 menit. Lalu bersihkan dengan air bersih.

Teh Hijau
Bagi kamu yang bekerja seharian di depan laptop, akan lebih rentan menghadapi masalah mata panda. Coba kompres mata dengan satu kantung teh hijau yang sudah diseduh kurang 20 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukanlah setiap malam sebelum kamu tidur.

Cuka Apel
Cuka apel memang dikenal sebagai salah satu bahan alami untuk meringankan beberapa masalah kulit termasuk lingkaran hitam pada area bawah mata. Kandungan mineral dan vitaminnya mampu membantu meremajakan daerah bawah mata.

Madu
Tidak hanya lezat, madu mampu menyembunyikan lingkaran hitam karena sifatnya sebagai anti-oksidan dan anti-penuaan. Selain bahan-bahan alami ini, pola tidur yang teratur dan gaya hidup sehat dengan menghindari rokok sangat membantu dalam mempercepat proses pemulihan area kantung mata.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Awas, Terlalu Banyak Konsumsi Nugget Ayam Bisa Bebahaya untuk Kesehatan

Awas, Terlalu Banyak Konsumsi Nugget Ayam Bisa Bebahaya untuk Kesehatan

Jakarta – Banyak kalangan yang menyukai nugget ayam dang menjadi salah satu makanan alternatif. Terutama ...