Home > Olahraga > Bola > Francis Lee Khawatir Guardiola Segera Angkat Kaki dari Manchester City

Francis Lee Khawatir Guardiola Segera Angkat Kaki dari Manchester City

Manchester – Mantan pemain Manchester City, Francis Lee mengaku khawatir Pep Guardiola tidak akan terlalu lama melatih klub kebanggaannya tersebut. Guardiola berhasil membawa Man City meraih gelar juara Premier League di musim keduanya, namun Lee mengira hal itu bukanlah jaminan.

Francis Lee Khawatir Guardiola Segera Angkat Kaki dari Manchester City

Menurut Lee, Guardiola adalah pelatih yang tertarik untuk menghadapi tantangan-tantangan baru. Terlebih, menurutnya pekerjaan melatih klub Premier League terlalu melelahkan dibanding liga-liga lain.

“Pep Guardiola memang berhasrat untuk mempertahankan gelar juara Premier League ini tetapi yang menyedihkan adalah saya tidak bisa melihat dia bertahan di Manchester City untuk waktu yang lama,” ujar Lee sebagaimana diberitakan tribalfootball pada Selasa (24/4/2018).

“Dia belum menandatangani kontrak baru, kecuali dia jatuh cinta setengah mati pada Man City, saya pikir dia tidak akan bertahan lebih dari tiga atau empat tahun.”

Adapun menurut Lee, Guardiola merupakan pelatih yang tidak bisa lama melatih suatu klub. Dan fenomena ini bukan hanya terjadi di Man City saja, melainkan di kultur sepak bola modern klub-klub elite Eropa.

“Melatih di level tertinggi sekarang membuat pelatih mudah lelah dan komitmen yang diberikan Pep pada setiap proses melatih ini pada akhirnya akan membuatnya terlalu letih.”

“Ini tidak seperti masa dulu ketika anda bermain habis-habisan pada 7 Mei dan sesudahnya menuju pantai beberapa minggu dan kembali dengan keadaan segar. Pekerjaan pelatih hari ini terlalu melelahkan dan orang ini (Pep) selalu mengerahkan segala kemampuannya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Estonia vs Yunani, Minggu 9 September 2018

Prediksi Estonia vs Yunani, Minggu 9 September 2018

Jakarta – Dari grup 2 Nations League, ada Yunani yang akan bertamu ke kandang Estonia. ...