Home > Gaya Hidup > Tips > Wow, Biji Pepaya Ternyata Punya Manfaat untuk Kesehatan

Wow, Biji Pepaya Ternyata Punya Manfaat untuk Kesehatan

Jakarta – Pepaya adalah salah satu buah dengan kandungan nutrisi yang sangat menyehatkan. Tidak hanya dagingnya, buah pepaya juga menawarkan manfaat luar biasa melalui bijinya.

Wow, Biji Pepaya Ternyata Punya Manfaat untuk Kesehatan

Seperti halnya kunyit, lada hitam dan wortel, biji pepaya juga memiliki sifat detoksifikasi organ ginjal, liver dan saluran pencernaan. Mau tau apa saja manfaat sehat konsumsi biji pepaya sebagaimana diberitakan Prevention.com pada Selasa (24/4/2018):

1. Meningkatkan fungsi pencernaan
Biji peapya memiliki sifat anti parasit dan anti bakteri dan anti patogenik yang kuat. Kombinasi ketigaknya membantu tubuh dalam menghancurkan mikroorganisme yang bersarang di organ pencernaan sekaligus memerangi keracunan makanan

2. Memerangi kanker
Senyawa fenol dan flavanoid yang dimiliki biji pepaya dapat berfungsi sebagai antioksidan yang memerangi pertumbuhan tumor. Sementara Isothiocyanate memiliki khasiat mencegah perumbuhan beberapa jenis kanker seperti kanker payudara, prostat, paru-paru dan kanker usus besar.

3. Membersihkan liver dan ginjal
Biji pepaya sudah sejak lama digunakan dalam pengobatan tradisional China. Selain menyingkirkan toksin dari sistem, konsumsi biji pepaya dapat meningkatkan fungsi liver dan mencegah terjadinya peradangan pada ginjal.

4. Menurunkan darah tinggi
Senyawa carpaine-a yang terdapat juga terdapat pada daging dan daunnya, mampu menurunkan diastolic, systolic dan mean arterial blood pressure atau MAP).

5. Mengurangi peradangan
Papain dan chymopapain yang terdapat pada biji pepaya menawarkan sifat anti radang. Mengkonsumsi biji pepaya dapat meredakan gangguan kesehatan seperti asma, asam urat dan penyakit persendian.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mainkan Gadget saat Jam Tidur Bisa Berdampak pada Berat Badan

Mainkan Gadget saat Jam Tidur Bisa Berdampak pada Berat Badan

Jakarta – Meskipun sepele tapi hal ini patut kamu perhatikan jika ingin tubuhmu tetap langsing ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135